Jangan asal posting

Intisari - - DINAMIKA -

Meski begitu, Shei juga sering melakukan diskusi dengan pengguna media sosial lainnya terkait gaya mendidik, sekolah, hingga nutrisi untuk anak. Terkait dengan berbagi di media sosial, Shei melakukannya sesuai dengan perkembangan kemampuan Bilal ataupun saat menghadiri acara tertentu seperti arisan keluarga atau acara pernikahan.

Ketika berbagi di media sosial, Shei menekankan agar tidak bersikap berlebihan. Setidaknya, orang-orang yang melihat gambar yang dibagikan adalah teman dengan akun yang terverifikasi. Makanya penting untuk mengatur akun media sosial agar hanya dapat dilihat oleh teman. Tidak dibuka secara umum. Selain itu, soal bahan publikasi terutama foto, Shei mengingatkan agar selalu membuat pertimbangan terlebih dahulu.

Ibu lainnya yang juga aktif berbagi pendidikan anak di media sosial adalah Elok Mahmudah (26) di Jakarta. Ia hampir setiap hari mempublikasikan kegiatan Rizma, anaknya yang berumur tiga tahun, di media sosial terutama Instagram. Meski begitu, ia selalu berhati-hati dalam memilah gambar. Menurutnya, berbagi gambar anak di media sosial tidak boleh asal klik. Perlu menghindari hal-hal yang bersifat pribadi seperti alamat rumah dan nama sekolah.

Elok mengingatkan agar orangtua tidak mengunggah foto anak yang sedang tidak berpakaian meski masih

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.