Jual Sepatu Ahok ala Andien

Intisari - - INSPIRATIF -

Sembari menekuni aksi sosial dengan cara blusukan dan penggalangan dana via media sosial, Andien juga mengerjakan proyek penggalangan dana dengan metode lain.

Konsepnya berbeda dengan caranya selama ini yang biasanya mengumpulkan dana dengan menampilkan foto-foto penyandang kanker untuk menggugah hati masyarakat. Penggalangan dana yang tengah dikerjakan Andien adalah program pelelangan sepatu yang dinamakan BerSHOEkur.

Jadi, penggalangan dana ini dikerjakan bukan berdasarkan urgensi semata, namun kegiatan yang lebih terencana. Andien dan tim mengumpulkan sepatu-sepatu milik tokoh terkenal, seperti pejabat maupun selebritas. Sepatu-sepatu yang telah terkumpul kemudian dijual kepada masyarakat. Andien dan timnya memang ingin agar kegiatan charity kali ini lebih ceria.

Penyumbang sepatu bukan sekadar memberikan sepatu bekas. Sebab sepatu yang disumbang harus sepatu kesayangan tokoh tersebut. Sejumlah selebritas Tanah Air, seperti Syahrini, Raisa, dan Krisdayanti turut menyumbang. Bahkan sepatu milik Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok turut dijual melalui program peduli kanker ini.

Uang hasil penjualan sepatu-sepatu tersebut sepenuhnya didonasikan untuk penyandang kanker di berbagai rumah singgah. Yaitu: Yayasan Anyo, Yayasan Onkologi Anak Indonesia, CISC, Rumah Harapan, dan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) DKI Jakarta.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.