Masyarakat Ketularan Olahraga

Intisari - - SOROTAN -

event daerah yang sudah menerapkan car free day, dan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas),” ujar Agus. Harapannya kegiatan tersebut juga memberi dampak secara personal bagi masyarakat untuk dilakukan secara individu juga.

Selain itu, pengetahuan masyarakat soal makanan sehat juga meningkat. Dengan banyak konsep diet atau pola makan yang beredar, masyarakat jadi lebih jeli untuk memilih dan menerapkan pola makan yang cocok baginya.

Konsep gizi seimbang yang terus disosialisasikan pada masyarakat diharapkan turut mendukung pembangunan kesehatan masyarakat di Tanah Air.

Kabar baiknya ada peningkatan dalam upaya menjaga kesehatan yang dilakukan masyarakat yaitu olahraga. “Belakangan kesadaran masyarakat untuk berolahraga meningkat,” kata Agus. Buktinya, data Riskesdas menunjukkan, persentase masyarakat yang kurang aktivitas fisik di tahun 2007 mencapai angka 48,2%. Kemudian turun menjadi 26,1% di tahun 2013.

Terjadinya penularan semangat untuk berolahraga juga didukung dengan tingginya minat masyarakat untuk mengikuti berbagai perlombaan dan

olahraga. Misalnya lomba lari/ maraton, sepeda, dll. “Banyak juga Lari maraton yang belakangan digemari masyarakat.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.