Jurus Menghalau Energi Negatif di Kantor

Intisari - - Healthy Life -

1 Bersahabatlah

Ada kalanya energi negatif seperti stres dikarenakan kurang bergaul. Cobalah untuk masuk ke lingkungan kerja dan berteman dengan rekan-rekan di sana. Lingkungan kerja yang kondusif bisa mengurangi kadar stres dalam pekerjaan.

2 Hindari konflik

Berusahalah sekuat mungkin untuk menghindari konflik dengan rekan atau atasan, karena dapat merembet ke pelbagai masalah lain. Ujungujungnya hanya membuat kita makin stres. Bekerjalah secara profesional dan mengesampingkan masalah pribadi.

3 Tingkatkan kemampuan komunikasi

Kemampuan komunikasi yang baik tentu berguna untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan rekan dan atasan. Misalnya, menjaga nada bicara atau memilih kata-kata yang tepat agar tak meyinggung perasaan orang lain.

4 Katakan “tidak” pada hal negatif

Kita boleh saja bersantai dari rutinitas pekerjaan. Sejenak berada di pantry, misalnya. Namun, jangan gunakan kesempatan ini untuk bergosip. Seperti membicarakan atasan atau rekan, hingga rumor perampingan karyawan. Hal ini hanya akan memenuhi tubuh kita dengan energi negatif.

5 Perlakukan orang lain dengan baik

Cobalah untuk selalu buat orang lain merasa lebih baik. Anda mungkin akan terkejut mengetahui bagaimana tindakan itu bisa menjadikan Anda lebih besar dan bahagia.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.