Jodoh Yang Tak Disangka

Intisari - - Healthy Life -

Ada pepatah, “banyak jalan menuju Roma”, banyak cara untuk mencapai tujuan. Begitu pula dengan cara seseorang bertemu jodohnya, meski tak harus terjadi sebuah perkawinan. Cerita-cerita berikut ini, merupakan kisah nyata.

BERKAT LEMPARAN ASBAK

Seorang pria yang tinggal di Jakarta Selatan, baru saja putus cinta. Ia begitu galau dan merokok di teras rumah. Tiba-tiba saja ia spontan melempar asbak, terkena pagar, dan pecah. Pecahan itu rupanya mengenai seorang gadis yang lewat. Karena merasa bersalah, ia menolong mengobati luka gadis itu. Dan beberapa waktu kemudian, mereka menikah.

SMS NYASAR

Seorang pria di Solo, dikenal sebagai pribadi yang tertutup. Ia memang pemalu dan jarang bergaul. Sehari-harinya, ia hanya berkutat di bengkel miliknya. Suatu hari terdengar kabar bahwa ia hendak menikahi seorang gadis dari kampung lain. Semua tetangga heran; bagaimana bisa? Ternyata gadis itu dikenalnya dari sebuah SMS nyasar yang masuk ke ponselnya.

TAK HARUS MENIKAH

Saat berkuliah di Bandung, seorang pria berpacaran dengan seorang gadis yang samasama merantau. Ternyata setelah semakin dekat, diketahui keduanya masih ada hubungan keluarga jauh. Bahkan pasangan ini seperti berjasa mempertemukan dua keluarga yang sudah saling terputus kontak sekian lama. Kini keduanya sudah memiliki tiga anak. Hanya saja dengan pasangannya masing-masing, karena dulu mereka batal menikah.

TIDAK SESUAI KRITERIA

Sheryl pergi ke Alaska karena patah hati. Untuk menghibur, seorang teman menyarankan agar ia menuliskan dulu daftar kriteria pacar yang berikutnya. Namun kenyataannya, pria yang berhasil menarik perhatiannya semasa di Alaska, sangat bertolak bertolak belakang dengan kriteria yang ditulisnya. Toh, pada kenyataannya, ia dan suami (pria Alaska itu) baru saja merayakan 27 tahun usia pernikahan mereka.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.