Berkumpul dengan Orang yang Kurang Menarik

Intisari - - Healthy Life -

Ada berbagai macam cara untuk menarik perhatian lawan jenis. Salah satunya, menurut Pingkan, dengan berkumpul atau bergaul, tapi dengan mereka yang kurang menarik. Setidaknya, berada di bawah level kemenarikan dari Anda. Tujuannya, tak lain membuat diri kita lebih menonjol dibandingkan yang lain. Meski terdengar agak jahat, tapi hal itu terbukti efektif.

Hal ini rupanya berangkat dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Dan Ariely. Melalui teori Decoy Effect, Ariely melakukan penelitian terhadap dua orang, yakni Adam dan Ben. Ia menciptakan wajah keduanya dalam versi yang lebih jelek. Kemudian versi jelek itu disejajarkan dalam satu lembar yang sama dengan wajah asli mereka.

Lembar foto dibagikan kepada 600 partisipan, yakni para mahasiswanya. Kemudian, Ariely bertanya, mana yang paling menarik. Hasilnya, 75% partisipan memilih foto orisinil Adam dibandingkan foto buruk yang telah diedit. Begitu pun dengan foto Ben.

“Di awal orang cenderung melihat fisik. Jadi, kalau bisa mengatur Decoy Effect, maka kemungkinan besar calon pasangan akan menilai anda lebih menarik. Meski setelahnya pertimbangan lain juga diperhitungkan,” jelas Pingkan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.