Pilih Angle Terbaik

Intisari - - Jeda -

Meskipun hanya sekadar swafoto, ternyata kita tidak bisa sembarangan kalau ingin mendapatkan hasil baik. Ada beberapa hal kita yang bisa kita lakukan. Di antaranya:

Bila piksel kamera depan Anda terlalu kecil, coba gunakan kamera belakang dengan memfungsikan timer kamera. Setel jangka waktu timer sesuai kemauan Anda. Dengan fitur ini, setelah menekan tombol kamera, Anda hanya perlu mengarahkan kamera smartphone dengan angle yang bagus. Penggunaan kamera belakang ini akan menghasilkan foto yang lebih baik karena biasanya pikselnya lebih besar dibandingkan dengan kamera depan dan dilengkapi lampu kilat.

Perhatikan segala hal yang berada di belakang Anda saat selfie dilakukan. Pilih background yang Anda inginkan, kecuali untuk selfie yang sifatnya spontan, misalnya dengan latar belakang public figure yang kehadirannya sangat singkat.

Bila tempat Anda berswafoto kurang cahaya, gunakan lampu kilat. Pastikan jarak smartphone dengan Anda minimal sepanjang lengan Anda. Posisi smartphone terlalu dekat dengan Anda membuat hasil foto terlalu terang. Ketahui angle terbaik Anda. Idealnya, Anda mencoba berbagai angle saat pertama kali berswafoto. Lalu, bandingkan hasilnya. Anda akan menemukan angle terbaik untuk hasil swafoto Anda. Berposelah dengan angle tersebut setiap berfoto selfie.

Yang tak kalah pentingnya, pastikan tempat Anda berswafoto merupakan tempat yang tidak membahayan jiwa.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.