Ketika ’’Chewie’’ Melahirkan

Jawa Pos - - Jawa Pos -

BANYAK cara yang dilakukan para ibu buat mengurangi rasa sakit saat bersalin. Mulai yang konvensional hingga yang tidak masuk akal. Katie Curtis, seorang calon ibu asal Detroit, Amerika Serikat, mengenakan topeng Chewbacca untuk mengurangi rasa sakitnya

Itu dilakukan ketika melahirkan Jayden, putra pertamanya, pada 3 Januari lalu.

Dalam rekaman video bersalinnya, Curtis terlihat kesakitan. Slang terpasang di bagian dalam siku, tangannya mengepal. Berkali-kali dia meronta menahan nyeri. Curtis mengakui, proses persalinan tersebut lumayan menyiksa. Selama 19 jam labor, sang bayi belum keluar. Jadilah dia kerap mengerang kesakitan setiap kali kon- traksi datang.

Namun, karena menggunakan topeng Chewie, teriakan yang keluar pun berbeda. Semuanya berubah menjadi Shyriiwook alias bahasa Wookiee. Mungkin hanya Han Solo yang bisa mengartikan. Perjuangan ibu baru itu terbayar ketika Jayden lahir dengan selamat dan sehat.

Curtis menjelaskan, menjadi ibu bukan alasan untuk meninggalkan hal-hal yang disukainya. Dalam hal ini, Star Wars. ’’Hanya karena sudah punya anak tidak berarti aku harus jadi tua,’’ tulis Curtis di akun Facebook- nya. Sambil bercanda, dia menjelaskan bahwa rambutnya tumbuh superlebat ketika hamil. ’’Akhirnya aku jadi Wookiee,’’ imbuh Curtis.

Ketika diunggah ke Facebook, video Curtis menjadi viral. Hingga kemarin, viewer mencapai 254 ribu lebih. Di YouTube, sudah ada beberapa akun yang me-repost dan ditonton masingmasing belasan ribu. Komentar mereka pun positif. ’’ You go, Girl!’’ kata salah seorang netizen. Ini ide yang bisa ditiru. Mungkin lain kali pakai topeng Darth Vader. (fam/c7/na)

HE SUN.CO.UK

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.