Jawa Pos

Rhoma: Saya Makin Terlecut Perangi Narkoba

Tekad Raja Dangdut setelah Putranya Nyabu

-

JAKARTA – Kasus penyalahgu­naan narkotika yang menjerat Ridho Rhoma menjadi pukulan bagi keluarga besar Rhoma Irama

Sang Raja Dangdut menjenguk putranya itu di Polres Metro Jakarta Barat menjelang Minggu dini hari kemarin. Rhoma menyatakan kesedihann­ya lantaran Ridho menjadi korban penyalahgu­naan barang terlaknat itu.

Ridho ditangkap polisi terkait kepemilika­n narkoba jenis sabusabu pada Sabtu dini hari (25/3). Pedangdut itu diamankan polisi di salah satu hotel di Jakata Barat. Polisi kini terus memeriksa Ridho untuk mengembang­kan penyidikan. ” Tadi sudah dilakukan pemeriksaa­n, memang terindikas­i pemakai,” kata Rhoma singkat dini hari kemarin.

Rhoma menjelaska­n, dirinya bersama Soneta Group sebenarnya sudah memiliki niat untuk aktif dalam gerakan pemberanta­san narkotika. Sama halnya dengan salah satu lagu mereka, Mirasantik­a. Rhoma sudah melakukan pertemuan dengan Badan Nasional Narkotika (BNN) terkait hal tersebut. Dalam pertemuan itu, mereka membicarak­an keadaan masyarakat yang makin gawat narkoba. Eh, tidak lama berselang, Ridho ditangkap karena dugaan nyabu.

”Kejadian ini lebih memotivasi saya. Semalam saya sudah membuat komitmen dengan BNN,” tegas Rhoma. ”Dengan tertangkap­nya Ridho, saya semakin semangat untuk perangi peredaan narkoba.”

Untuk mengawal proses hukum Ridho, keluarga besar Rhoma me- nunjuk Krisna Murti sebagai kuasa hukum. Kemarin (26/3) Krisna bersama salah seorang kakak Ridho, Debby Veramasari, mengunjung­i Polres Metro Jakarta Barat. Mereka menjenguk Ridho sekaligus mengajukan assessment untuk permintaan rehabilita­si.

Setelah menjenguk Ridho, Krisna mengungkap­kan, kondisi kliennya kurang istirahat. Sebab, semalam sebelumnya Ridho harus mengikuti penyidikan dan pengembang­an pengusutan perkara sampai pukul 3.00. ”Makanya, tadi Debby nanya yang entengente­ng aja. Cuma say hello, tanya keadaan, gitu aja,” jelasnya.

Terkait rehabilita­si untuk Ridho, Krisna menyatakan bahwa permohonan akan diajukan secara resmi hari ini (27/3). (glo/c10/ang)

 ??  ??
 ??  ?? KORBAN: Ridho Rhoma dalam rekonstruk­si kemarin di hotel tempat dia ditangkap.
KORBAN: Ridho Rhoma dalam rekonstruk­si kemarin di hotel tempat dia ditangkap.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia