Tak Berharap Jadi Starter

Jawa Pos - - Total Football -

APAKAH Spanyol sedang mengalami krisis striker? Mungkin saja. Buktinya, David Villa yang sudah memutuskan pensiun dari timnas Spanyol pada Desember 2015 ’’dipaksa’’ kembali ke La Furia Roja, julukan timnas Spanyol. Villa disiapkan untuk laga melawan Italia pada Minggu (3/9) dan Liechtenstein Rabu (6/9).

’’Saya gugup sekaligus agak bersemangat dengan panggilan ini. Soalnya, saya sudah tiga tahun (meninggalkan timnas, Red),’’ kata Villa kepada Football Espana.

Villa pun berterima kasih kepada klubnya, New York City, yang memberinya izin pulang ke Spanyol pada Jumat (25/8). Dengan pulang lebih awal, pemain 35 tahun itu bisa adaptasi lebih lama dengan timnas.

’’Saya berharap tetap berada dalam kondisi terbaik. Sebab, tak ada yang lebih emosional selain mengenakan kostum timnas,’’ ujar pemain yang mengoleksi 59 gol dalam 97 caps-nya bersama Spanyol tersebut.

Villa menyadari, dirinya mungkin bakal sulit menjadi pilihan utama di lini. ’’Jadi, saya tak akan marah atau kecewa kalah gagal menjadi starter,’’ tuturnya. ’’Saya sudah beberapa tahun berjuang merebut posisi starter. Kuharap saat ini pelatih melihat apa yang bisa saya lakukan,’’ tandasnya. (c14/bas)

VICTOR LERENA/EPA

COMEBACK: David Villa menyapa suporter Spanyol di Ciudad del Futbol, Las Rozas, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.