Batal Pensiun

Jawa Pos - - Total Football -

SUPORTER timnas Belgia bisa tersenyum lega. Sebab, Radja Nainggolan yang sempat menyatakan pensiun dari tim nasional (timnas) kemarin meralat keputusannya. ”Tapi, saya butuh penjelasan dari Roberto Martinez (pelatih timnas Belgia, Red), kenapa namaku tak masuk dalam skuad,” kata Nainggolan kepada ESPN.

Nama Nainggolan memang tak tercantum dalam skuad Belgia yang disiapkan melawan Gibraltar (1/9) dan Yunani (4/9). Martinez sempat menyebutkan, dirinya punya alasan pribadi untuk mencoret gelandang AS Roma itu. Nah, meski tak menjelaskan alasan pribadinya, Nainggolan bisa menebak kalau Martinez tak suka dirinya merokok. ”Saya akui, saya memang perokok. Kadang juga mabuk. Tapi, saya tak sendirian,’’ lanjutnya.

Nainggolan menegaskan, dirinya masih berambisi tampil di Piala Dunia 2018. Tekadnya semakin bulat setelah menerima saran dari Direktur AS Roma Ramon Rodriguez Verdejo alias Monchi. ”Dia (Monchi, Red) bilang, kamu harus bermain di Piala Dunia. Dan, saya memang ingin bermain di sana (Piala Dunia) meski itu sangat sulit,” tutur pemain 29 tahun tersebut. (c16/bas)

EMMANUEL DUNAND/AFP PHOTO

BELUM FINAL: Radja Nainggolan setelah menghadapi Wales di Euro 2016.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.