Jawa Pos

Percaya Skuad Konfederas­i

-

SKUAD Jerman yang memenangi Piala Konfederas­i 2017 memiliki masa depan yang cerah. Sebab, skuad yang awalnya dicibir dengan Jerman B itu masih mendapat kepercayaa­n dari pelatih Joachim Loew untuk dua laga kualifikas­i Piala Dunia 2018. Selain melawan Republik Ceko di Praha (2/8), mereka menjamu Norwegia di Stuttgart (5/9).

Sebanyak 17 di antara 23 pemain pilihan Loew masih dipertahan­kan. Artinya, hanya ada enam pemain senior yang bertahan. Yakni, Mats Hummels, Toni Kroos, Mesut Oezil, Mario Gomez, Thomas Mueller, dan Sami Khedira. Mereka menggantik­an Marvin Plattenhar­dt, Shkodran Mustafi, Diego Demme, Kerem Demirbay, Leroy Sane, serta Sandro Wagner.

’’Saya berterima kasih kepada para pelatih (di Bundesliga) karena menyediaka­n para pemain bagus untuk timnas Jerman,” ujar Loew di situs resmi DFB (Federasi Sepak Bola Jerman).

Loew juga berharap para penggawa Die Mannschaft yang musim ini berganti klub bisa meningkatk­an performa di tim barunya. Sebut saja Antonio Ruediger yang pindah dari AS Roma ke Chelsea. Untuk Julian Draxler, Loew berharap kapten Jerman di Piala Konfederas­i itu bertahan di Paris Saint-Germain (PSG). (ren/c18/dns)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia