Jawa Pos

Semusim di Swansea

-

BUKAN AC Milan atau Chelsea yang akhirnya mendapat gelandang muda Bayern Muenchen asal Portugal Renato Sanchez. Yang beruntung adalah klub medioker Premier League Swansea. Sanchez datang dengan status pinjaman untuk semusim ke depan.

’’Kami ingin Renato Sanchez bergabung dengan klub yang bisa memberinya tempat bermain di level yang tinggi dan pelatih yang mengingink­annya. Dia harus bermain kontinu selama setahun. Namun, itu juga tak menggarans­i posisinya jika kembali ke skuad (Bayern),’’ kata CEO Bayern Karl Heinz-Rummenigge kepada Kicker kemarin (31/8).

Sanchez kian terpinggir­kan di skuad Bayern setelah kedatangan Corentin Tolisso, Sebastian Rudy, dan James Rodriguez. Pemain 20 tahun itu dipinjamka­n ke Swansea dengan biaya EUR 8,5 juta atau sekitar Rp 134,87 miliar. Tidak ada opsi pelepasan oleh Bayern setelah semusim peminjaman.

Faktor pelatih Swansea Paul Clement memuluskan kepindahan Sanchez. Clement punya hubungan baik dengan der trainer Bayern Carlo Ancelotti. Pria 45 tahun itu pernah menjadi asisten Ancelotti di Bayern, Chelsea, PSG, dan Real Madrid. (dra/c5/ca)

 ?? CHRISTOF STACHE/AFP ?? TERPINGGIR­KAN: Renato Sanchez butuh klub untuk mendapatka­n menit bermain lebih lama.
CHRISTOF STACHE/AFP TERPINGGIR­KAN: Renato Sanchez butuh klub untuk mendapatka­n menit bermain lebih lama.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia