Jawa Pos

Kemenangan Ketiga Trentin

Balapan Hari Ini Diprediksi Ramai

-

TOMARES – Sprinter Quick-Step Floors Matteo Trentin merengkuh kemenangan ketiganya di etape ke-13 Vuelta a Espana tadi malam WIB. Dengan hasil itu, pembalap Italia tersebut menyumbang­kan kemenangan kelima bagi timnya hingga kini.

Selama 13 etape berlangsun­g, baru dua kali balapan diakhiri dengan bunch sprint. Termasuk balapan sepanjang 198,4 kilometer tadi malam di Tomares. Trentin, yang meraih kemenangan pada etape ke-4 dan etape ke-10 kembali membuktika­n bahwa dialah rider tercepat di Vuelta saat ini.

Gianni Moscon (Team Sky) finis runner-up, disusul Soren Kragh Andersen (Team Sunweb) di posisi ketiga. Bunch sprint melibatkan lebih dari sepuluh pembalap.

Penyandang jersey merah Chris Froome (Team Sky) finis aman di peloton dan mempertaha­nkan posisinya sebagai pimpinan general classifica­tion (GC). Sebelumnya, Froome kehilangan 20 detik setelah mengalami dua kali insiden menye- sakkan di etape sebelumnya. Dia mengalami kerusakan mekanik pada sepedanya sekitar 15 kilometer menjelang finis. Kemudian, setelah menukar sepeda, Froome terjatuh di sebuah tikungan di jalur turunan.

’’Saya bersukur tidak mengalami luka lebih parah. Hanya kehilangan sedikit kulitku. Tetapi, itu bukan masalah besar,’’ katanya.

Froome tetap bertahan di puncak GC dengan keunggulan 59 detik atas Vincenzo Nibali ( Bahrain-Merida). Kemudian, di posisi ketiga ada Esteban Chaves (Orica-Scott) dengan jarak 2 menit 13 detik. Balapan etape ke-14 hari ini sangat menentukan posisi Froome di GC. Tanjakan yang masuk hors categorie (HC) menanti di rute sepanjang 175 kilometer tersebut. (cak/c4/nur)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia