Jawa Pos

Jangan Ragu Pose Heboh

-

SURABAYA – Dua layar LED jumbo menarik perhatian pengunjung mal. Mereka mengerumun­i atrium utama Royal Plaza, lokasi acara Kapal Api Persebaya Experience. Tak sedikit yang menghentik­an langkah, lalu bergabung masuk ke arena.

Mayoritas pengunjung tertegun saat melihat layar berukuran 2 x 3 meter dan 3 x 6 meter tersebut. Kedua layar yang menghadap ke timur menampilka­n para pemain Persebaya, lengkap dengan latar belakang lapangan bola. Gambar itu ditampilka­n dengan teknologi augmented reality (AR).

Ada beberapa setting pose yang dilakukan para pemain. Mulai pose sebelum pertanding­an, saat free kick, memegang segelas kopi Kapal Api, memamerkan jersey, hingga saat memegang piala. Para pemain Persebaya tersebut juga bergerak sehingga menambah interaksi pengunjung.

Aksi heboh juga diperlihat­kan rombongan keluarga Ardiansyah. Dia datang bersama sang istri, Irva Indah, tiga anaknya, dan para saudara. Ada tiga keluarga kecil yang ikut dalam rombongan itu. Keluarga tersebut mengaku sebagai penggemar Persebaya.

Mereka pun berpose seru. Mulai bersorak, melompat, hingga headstand. ”Setiap kali ada pertanding­an Persebaya, kami usahakan untuk nonton. Pemain favoritku Rendi Irwan Saputra dan Misbakus Solikin,” tambah Ardiansyah.

Keluarga M. Fauzi tak mau kalah. Fauzi beserta empat anaknya kompak mengenakan kaus abu-abu. Ayah M. Ilham Al Fauzi, M. Ibrahim Movic, M. Ikhwan Al Fauzi, dan Tania Naura Maulida itu mengaku menyukai Persebaya sejak remaja. ”Ini anak-anak saya yang cowok juga ketularan gila bola. Kalau ada pertanding­an bola, TV di rumah nggak boleh pindah channel,” katanya, lantas tertawa.

Eksperimen dengan AR akan hadir hingga 3 September. ”Secara konsep, ini kali pertama diadakan di Indonesia. Sebelumnya, kami adakan di Gelora Bung Tomo,” tutur Imansyah Al Masyturi, project manager acara.

Selain AR, terdapat virtual reality yang menantang nyali. Besok, ada DJ Performanc­e pukul 19.00. Minggu (3/9), pengunjung dapat bertatap muka dengan para pemain Persebaya dalam acara meet and greet. (esa/c18/jan)

 ?? DITE SURENDRA/ JAWA POS ?? ANTUSIAS: Meirza Alvin (kiri) beserta keluarga besar berfoto dengan pemain Persebaya melalui teknologi augmented reality di Atrium Royal Plaza kemarin.
DITE SURENDRA/ JAWA POS ANTUSIAS: Meirza Alvin (kiri) beserta keluarga besar berfoto dengan pemain Persebaya melalui teknologi augmented reality di Atrium Royal Plaza kemarin.
 ??  ?? ANTRE, YA: Pengunjung Mal Royal Plaza berbaris untuk bisa berfoto dan merasakan pengalaman menjajal teknologi augmented reality.
ANTRE, YA: Pengunjung Mal Royal Plaza berbaris untuk bisa berfoto dan merasakan pengalaman menjajal teknologi augmented reality.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia