Jawa Pos

Minta Perpanjang Pelebaran Exit Tol

-

SIDOARJO – Proyek exit tol Sidoarjo sedang dalam pelebaran. Komisi C DPRD Sidoarjo pun meminta pelebaran exit tol di depan RS Delta Surya ditambah. Jika tidak, proyek tersebut justru akan membentuk simpul kemacetan baru.

”Proyek exit tol Sidoarjo itu harus dilanjutka­n. Sebab, jalan yang dibangun itu panjangnya hanya 100 meter. Setelah itu, jalan kembali menyempit,” kata Ketua Komisi C DPRD Sidoarjo Abdillah Nasih.

Penyempita­n jalan tersebut harus sejak awal ditangani. Kalau tidak, Nasih memprediks­i bakal menjadi titik kemacetan baru. Selain jalan yang sempit, lokasi itu menjadi titik pertemuan kendaran dari arah tol, RS Delta Surya, serta kendaraan yang putar balik ke arah GOR Delta. ”Bakal menumpuk di depan RS Delta Surya,” ucapnya.

Sebagai solusi, sekretaris DPC PKB Sidoarjo itu sudah bertemu dengan PT Jasa Marga. Dalam rapat tersebut, dewan meminta BUMN itu menambah panjang ruas jalan exit tol Sidoarjo. Panjang tambahan jalan hanya berkisar 100 meter. Mulai depan RS Delta Surya, Perumahan Pondok Jati, hingga di depan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sidoarjo.

Dari hasil rapat itu, lanjut Nasih, PT Jasa Marga bersedia menambah panjang exit tol. Namun, Jasa Marga meminta pemkab lebih dulu menghibahk­an saluran air yang melintas di pinggir jalan. ”Saluran air milik pemkab. Jadi harus dihibahkan dulu,” jelasnya. (aph/c21/hud)

 ?? ARISKY PRASETYOHA­DI/JAWA POS ?? PROYEK JASA MARGA: Pelebaran exit tol Sidoarjo yang masih dalam pengerjaan.
ARISKY PRASETYOHA­DI/JAWA POS PROYEK JASA MARGA: Pelebaran exit tol Sidoarjo yang masih dalam pengerjaan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia