Jawa Pos

Membosanka­n karena Kepanasan

-

YANGON – Malaysia masih bertengger di puncak klasemen sementara grup A Piala AFF U-18 2017 di Yangon. Itu tidak terlepas dari kemenangan 3-1 atas tetanggany­a, Singapura, di Stadion Aung San, kemarin. Sebelumnya, pada laga pertama, mereka menang atas Laos 4-1 (4/9).

Kemenangan itu tidak mudah bagi Malaysia. Sebab, mereka memulai babak pertama dengan buruk. Cuaca panas di Yangon menjadi pemicunya. Beberapa pemain sempat dirawat di tepi lapangan dan terus-menerus ke pinggir lapangan untuk minum. Tak heran, wasit Clifford Daypuyat memberikan

water break pada menit ke-30. Pada babak pertama, Malaysia melepaskan lima tembakan dan Singapura mencatatka­n dua tembakan, tanpa ada gol yang tercipta. Pada babak kedua, sejatinya permainan kedua tim tidak banyak berubah. Keran gol mulai terbuka pada menit ke-58 melalui tendangan M. Zafuan. Disusul gol kapten Ammar Alias (69’) dan Abdul Razak (89’). Singapura membalas dengan sebiji gol melalui tendangan Katz Saul Ellison pada injury time.

Pelatih Malaysia Bojan Hodak mengakui, anak asuhnya kurang nyaman dengan cuaca panas itu. Akibatnya, rencana permainan tidak berjalan optimal. ’’Untung, kami bisa dapat tiga poin. Dua kemenangan dalam tiga hari. Singapura sebenarnya tim yang bagus,” ujarnya. (*/c18/ham)

 ?? DIKA KAWENGIAN/JAWA POS ?? KESULITAN: Pemain Malaysia M. Zaufan Azeman (tengah) dikepung pemain Singapura dalam pertanding­an di Stadion Aung San, Yangon, kemarin.
DIKA KAWENGIAN/JAWA POS KESULITAN: Pemain Malaysia M. Zaufan Azeman (tengah) dikepung pemain Singapura dalam pertanding­an di Stadion Aung San, Yangon, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia