Jawa Pos

Langsung Persiapan Asian Games

-

AGENDA timnas Indonesia sedang lowong setelah ditahan Fiji tanpa gol di Stadion Patriot, Bekasi, 2 September lalu. Kondisi itu lantas dimanfaatk­an sang pelatih, Luis Milla, pulang kampung ke Spanyol untuk melepaskan rindu bersama keluargany­a selama sepekan.

”Saya tidak berlama-lama di sana (Spanyol, Red). Sebab, harus segera mempersiap­kan tim menjelang Asian Games,” kata Milla. ”Jadi, saya sudah harus kembali secepatnya. Apabila tidak ada halangan, mungkin pekan depan saya sudah di Jakarta dan segera menyusun program untuk timnas,” imbuh pria berusia 51 tahun tersebut.

Pelatih yang pernah membawa Spanyol menjadi juara Piala Eropa U-21 pada 2011 itu memang sudah memiliki sejumlah program jangka panjang yang dipersiapk­an untuk Hansamu Yama dkk. Salah satunya, menjalani pemusatan latihan di luar negeri. Sayangnya, karena waktu terbatas, program tersebut tidak bisa terealisas­i.

Bayu Eka Sari, administra­tor timnas sekaligus penerjemah Milla, menuturkan bahwa program untuk pemusatan ke luar negeri masih menjadi agenda utama Milla saat mempersiap­kan tim jelang ke Asian Games. Namun, program itu bisa dijalankan atau tidak, Milla ingin berdiskusi secara langsung dengan federasi sebagai otoritas tertinggi sepak bola tanah air. (ben/c20/ham)

 ?? WAHYUDIN/JAWA POS ?? MUDIK: Pelatih Indonesia Luis Milla memimpin latihan sebelum melawan Fiji di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (2/9).
WAHYUDIN/JAWA POS MUDIK: Pelatih Indonesia Luis Milla memimpin latihan sebelum melawan Fiji di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (2/9).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia