Jawa Pos

Porsche Akan Kembali ke F1

-

SATU lagi pabrikan mobil kondang Eropa berminat terlibat langsung dalam ajang balap Formula 1 (F1). Porsche menyatakan serius mempertimb­angkan untuk kembali sebagai pemasok mesin sesuai dengan regulasi baru 2021.

Direktur Keuangan Porsche Lutz Meschke sudah bertemu dengan Managing Director F1 Ross Brawn serta petinggi lainnya di tengah perhelatan GP Italia (3/9) untuk mengutarak­an keseriusan­nya. Sebab, kontrak penggu- naan mesin V6 turbo yang berlaku sejak 2014 bakal habis pada akhir 2020.

Peluang untuk kembali ke F1 menjadi terbuka setelah Porsche menghentik­an proyek mereka di Le Mans Prototype 1 (LMP1) akhir musim ini. Porsche juga terikat komitmen untuk berlaga di Formula Electric (FE) mulai musim 2019–2020.

Perwakilan Porsche sudah mengikuti beberapa kali pertemuan teknis untuk membahas regulasi mesin yang diberlakuk­an mulai 2021. Sejauh ini memang belum ditentukan spesifikas­i dan teknologi yang bakal digunakan. Namun, visi untuk membangun mesin yang terjangkau dan sederhana membuat Porsche bersemanga­t. (cak/c9/nur)

 ?? ANTONIO LACERDA/EPA ??
ANTONIO LACERDA/EPA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia