Jawa Pos

Puspa Agro Suplai RPK Bulog

-

SURABAYA – Puspa Agro menyuplai sebagian kebutuhan bahan pokok yang dipasarkan Bulog melalui jaringan Rumah Pangan Kita (RPK). Selama ini, bisnis Puspa Agro mengandalk­an konsep trading house.

Dirut PT Puspa Agro Abdullah Muchibuddi­n menuturkan, dengan berpartisi­pasi ke RPK, secara tidak langsung, BUMD Jatim tersebut turut mendukung langkah Bulog sebagai stabilisat­or harga. Saat ini sedikitnya ada sebelas bahan pokok yang dijual RPK.

Puspa Agro akan menyuplai sejumlah bahan pokok seperti telur, daging ayam, ikan, dan komoditas hortikultu­ra, misalnya buah. Dengan pasokan bahan pokok yang lebih lengkap itu, RPK bisa menjadi embrio pusat perkulakan.

Selain memasok bahan pokok untuk RPK, Puspa Agro lebih serius menggarap pasar grosir. Dengan demikian, mata rantai perdaganga­n bakal terpangkas karena target pasar grosir adalah pedagang. ”Jadi, bukan ritel. Kalau kami masuk ke ritel, peran sebagai stabilisat­or harga hilang,” terangnya. (res/c24/noe)

 ??  ?? FRIZAL/JAWA POS PARTAI BESAR: Setelah sukses dengan trading house, Puspa Agro melirik perkulakan dan pasar grosir.
FRIZAL/JAWA POS PARTAI BESAR: Setelah sukses dengan trading house, Puspa Agro melirik perkulakan dan pasar grosir.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia