Jawa Pos

Bakal Main Bareng Mark Wahlberg

-

JAKARTA – Kesibukan Iko Uwais tak ada habisnya. November nanti, filmnya yang diproduksi di studio Hollywood, Beyond Skyline, tayang. Selagi menunggu, dia mempersiap­kan diri untuk dua film sekaligus. Pertama, Foxtrot Six yang dibesut sutradara Randy Korompis dan diproduser­i Mario Kassar.

’’Kalau Foxtrot, lagi produksi. Saya nggak main, cuma koreografe­rnya,’’ ungkap Iko setelah mengisi acara kampanye What’s Your Why dari AIA, di Kuningan, Jakarta Selatan, kemarin (19/9). ’’Di film itu, pencak silatnya dipakai juga,’’ lanjut suami Audy Item itu.

Nah, Iko diam-diam juga menerima tawaran film laga Hollywood yang diproduksi STX Entertainm­ent. Judulnya Mile 22. Rencananya, film tersebut disutradar­ai Peter Berg yang dikenal lewat sederet karya keren seperti The Kingdom (2007), Deepwater Horizon (2016), dan Lone Survivor (2013). Tak tanggung-tanggung, calon lawan main Iko dalam film itu adalah Mark Wahlberg! ’’Saya di situ nanti jadi koreografe­r sama main juga,’’ ucap Iko.

Bulan depan, Iko akan terbang ke Amerika Serikat untuk praproduks­i Mile 22. Iko mengaku tetap mengeluark­an jurus-jurus pencak silatnya. Namun, terkait koreografi untuk aktor yang lain, Iko mengaku belum memikirkan­nya. ’’Sampai sekarang belum dibuat. Tapi, saya menyesuaik­an saja,’’ katanya.

Iko menceritak­an, dirinya mendapat tawaran bermain di Mile 22 dari Berg sendiri. Pria yang juga menyutrada­rai klip video One More Night dan Maps milik Maroon 5 tersebut menonton film-film Iko sebelumnya. ’’Saya nggak tahu persis sejak kapan. Tapi, tiba-tiba seperti dia (Peter, Red) menawari untuk kerja sama film ini,’’ tutur Iko yang juga bermain dalam Star Wars Episode VII: The Force Awakens.

Mile 22 mengisahka­n perjalanan petugas CIA dan polisi Indonesia yang bekerja sama untuk memerangi kejamnya dunia politik. Dikutip dari Variety, Wahlberg pernah mengungkap­kan bahwa film itu akan menjadi bagian pertama dari trilogi. ’’Sebuah film laga dewasa yang cerdas,’’ ujar Wahlberg. (glo/c18/na)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia