Sekali Lelang, Raup Rp 5 M

Jawa Pos - - Sportainment -

PENGGAWA Liverpool bakal keluar dari Anfield petang nanti dengan memakai spesial. Bedanya, tidak ada tulisan nama bank yang menjadi sponsor utama The Reds di dada Jordan Henderson dkk. Sebagai gantinya, ada tulisan ’’Seeing is Believing”.

Apa maksudnya? Itu adalah tagline yang digunakan Liverpool dalam program amal mereka untuk penderita tunanetra yang berjalan enam tahun terakhir. Tulisan tersebut sengaja ditempatkan di jersey karena jersey itu bakal dilelang. Jersey tersebut juga ditandatangani seluruh pemain Liverpool plus pelatih Juergen Klopp.

Liverpool Offside melaporkan, program amal itu telah menyentuh 150,3 juta orang di seluruh dunia dan ditandai dengan 166 proyek di 36 negara. Dalam sekali lelang jersey, rata-rata nominal yang diraup adalah GBP 300 ribu atau Rp 5,38 miliar.

’’Klub kami yakin bisa menekan angka kebutaan dalam rangka memperbaiki kehidupan jutaan orang di seluruh dunia,” kata Direktur Pengelola Liverpool Billy Hogan, sebagaimana dilansir Mirror.

David Fein selaku chairman Seeing is Believing sekaligus petinggi bank sponsor Liverpool juga berharap program amal tersebut menginspirasi klub sepak bola dari berbagai penjuru dunia. (ren/c18/dns)

FOOTY HEADLINES

CHARITY: Poster Jordan Henderson dan Roberto Firmino mengenakan jersey yang akan dilelang untuk amal.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.