Agar Oktober Tetap Ceria

Jawa Pos - - Total Football -

MADRID – Cristiano Ronaldo memang belum mencetak gol di La Liga. Harapan tumbuh seiring Oktober. Sebab, Oktober adalah kalender terbaik bagi CR7, julukan Ronaldo. Selama Oktober, Ronaldo telah mencetak empat kali hat-trick. Pada Oktober pula, dia berhasil menceploskan empat gol dalam satu laga ke gawang Racing Santander. Tepatnya pada 23 Oktober 2010. Lalu, pada Oktober musim 2010–2011, dia melesakkan sepuluh gol dalam empat pertandingan. Berikutnya, pada musim 2014–2015, Ronaldo mengoleksi setengah lusin gol dalam tiga laga sepanjang Oktober.

Lalu, bagaimana dengan Oktober musim ini? Getafe bisa menjadi korban pertama. Keyakinan itu disampaikan Presiden Real Florentino Perez. Perez optimistis Ronaldo mampu mengakhiri pacekliknya di La Liga. Dia juga memuji kombinasi Zidane dan Ronaldo adalah salah satu yang terbaik bagi pelatih-pemain.

’’Empat Ballon d’Or dan menuju yang kelima, empat sepatu emas, serta pencetak gol terbanyak dalam sejarah Real. Itulah beberapa bukti bahwa dia (Ronaldo) memiliki DNA Madridista, yakni talenta dan ambisi,’’ ujar Perez kepada Goal.

Peluang lain, Real sudah bisa menurunkan Marcelo. Selama ini Marcelo adalah salah seorang penyuplai bola buat CR7. Real juga berpeluang menurunkan Karim Benzema. (io/c14/bas)

RAFAEL MARCHANTE/REUTERS

SAATNYA PECAH TELUR: Cristiano Ronaldo saat menghadapi Espanyol (1/10).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.