Tercoreng Insiden dengan Wasit Asing

Jawa Pos - - Liga Indonesia -

PAMEKASAN – Suasana di Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, begitu panas tadi malam (13/10). Setelah pertandingan yang berakhir imbang 1-1 antara tuan rumah Madura United versus Borneo FC, terjadi insiden yang melibatkan ofisial klub tuan rumah dengan wasit Hasan Akrami.

Ya, setelah laga berakhir, salah seorang ofisial Madura United mendatangi wasit yang berada di tengah lapangan. Oknum ofisial itu berupaya menendang wasit asal Iran tersebut. Asisten wasit Alireza Liderom dan Hasan Zahiri juga mendapatkan teror ketika keluar lapangan.

Keamanan pun sigap berupaya mengamankan wasit dan asisten wasit. Tapi, situasi itu membuat penonton panas hati. Semuanya bermula dari ketidakpuasan Madura United yang menilai salah satu golnya dianulir wasit. Ketika itu, pada menit ke-70, gol Peter Odemwingie dianulir wasit karena dinilai offside.

Para pemain Madura United pun mengerubungi wasit untuk melakukan protes. Gelandang bertahan Dane Milovanovic yang tampak sangat emosional diusir gara-gara protes berlebihan. Dia mendapatkan kartu kuning kedua. Sampai peluit panjang, kedudukan 1-1 masih menghiasi papan skor. Madura United lebih dulu unggul melalui Fachrudin Aryanto pada menit ke- 34. Tamu lalu membalas melalui sepakan keras Flavio Beck Junior ( 62’). Itu menjadi hasil imbang kedua beruntun Madura United setelah ditahan imbang tuan rumah Semen Padang 0- 0 ( 6/ 10). Manajer Madura United Haruna Soemitro menyatakan, yang ditunjukkan wasit sangat merugikan timnya. Selain gol yang dianulir, keputusan mengusir Milovanovic juga dianggap tidak perlu. ”Wasit asing telah memberikan contoh yang tak baik. Peristiwa paling menonjol adalah kartu merahnya Dane (Milovanovic) dan gol dianulir. Secara teknis itu terlihat murni (gol). Saya tidak tahu asisten wasit angkat bendera. Dan saat gol, Dane malah kartu merah,” cetus Haruna seusai laga. (dit/c9/ham)

A.YUSRON FARISANDY/RADAR MADURA

PANAS: Pemain Madura United Bayu Gatra (kanan) berebut bola dengan Terens Puhiri dari Borneo FC tadi malam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.