DVD Rusak, Penjual Lepas Tangan

Jawa Pos - - Opinio -

SAYA berbelanja DVD portabel seharga Rp 479 ribu di toko Desy NS melalui Shopee. Di layar, tertera gratis ongkos kirim (ongkir) dengan belanja di atas Rp 90 ribu. Tetapi, saya masih dikenai ongkir Rp 38 ribu dari Tangerang ke Surabaya. Dengan begitu, total yang saya bayar Rp 517 ribu.

Barang baru dikirim tiga hari setelah saya transfer. Sesampai barang di rumah dan saya cek, yang ada di dalam kardus hanya unit DVD. Tak ada kelengkapan lain seperti kabel adaptor untuk charger, antena, remote, stik game, dan lain-lain. Selain itu, warna DVD tidak sesuai dengan yang dijanjikan. Seharusnya merah muda, yang datang berwarna hitam.

Ketika CD dimasukkan, DVD portabel tersebut tidak bisa memutar film. Sampai saya coba tiga CD, tetap saja tidak bisa. Saya coba menggunakan flash disk, masih tidak bisa. Saya lantas komplain, tapi penjual tidak terima.

Saya pun komplain kepada pihak Shopee dengan melampirkan empat foto dan dua video mengenai DVD tersebut. Tetapi, pihak Shopee tidak bisa membantu. Alasannya, bukti yang saya berikan kurang. Bagaimana ini? AMRIZAL HUSIN, Benowo, Surabaya,

082133222xxx

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.