Mattel Bikin Barbie Berhijab

Jawa Pos - - Internasional -

AS – Tahun lalu Ibtihaj Muhammad menciptakan sejarah dengan menyabet medali emas dalam Olimpiade 2016 di Kota R Rio de Janeiro, Brasil. Dia menjadi atlet an anggar muslim pertama yang meraih emas. Dia juga menjadi atlet muslim pertama Amerika Serikat (AS) yang berlaga tanpa melepas hijab.

Hijab yang melekat di kepala Muhammad selama Olimpiade Rio itu menjadi inspirasi Mattel untuk menciptakan Barbie berjilbab. Kemarin (14/11) Mattel memamerkan Barbie pertamanya yang tampil anggun dengan penutup kepala tersebut. Dalam peluncuran di Brooklyn, New York, AS, itu, Mattel juga menghadirkan Muhammad. ”Barbie terbaru itu merupakan bagian dari Shero dan akan dijual bebas tahun depan,” terang Mattel.

Muhammad merespons positif kehadiran Barbie berjilbab tersebut. ”Saya terharu dan bangga mengetahui bahwa anak-anak perempuan di luar sana kini bisa bermain-main dengan Barbie yang memakai penutup kepala. Masa kecil yang saya impikan sejak lama dulu akhirnya terwujud sekarang,” cuit atlet 31 tahun tersebut lewat akun Twitter resminya kemarin. (Reuters/ usatoday/hep/c11/any)

ANDREW KELLY/REUTERS

SAMA: Ibtihaj Muhammad menunjukkan boneka Barbie yang dibikin karena terinspirasi dirinya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.