Antisipasi Kecepatan Laskar Mojopahit

Jawa Pos - - 8 Besar Liga 2 -

BANDUNG – Duel seru lainnya juga akan tersaji di pertandingan perdana grup Y babak 8 besar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Laga itu mempertemukan dua tim yang tidak diunggulkan, yakni PSPS Pekanbaru melawan PS Mojokerto Putra (PSMP).

Lolosnya dua tim tersebut ke 8 besar memang mengejutkan. PSPS, misalnya. Anak asuh Marwal Iskandar itu mengempaskan mimpi PSS Sleman.

Sementara itu, PSMP justru berhasil memuncaki klasemen grup D babak 16 besar di akhir kompetisi. Bersama tim-tim kuat seperti Martapura FC, Madura FC, dan Persiwa Wamena, Laskar Mojopahit –julukan PS Mojokerto Putra– berstatus tidak terkalahkan di kandang.

Padahal, selama babak 16 besar Liga 2, PSMP adalah tim musafir. Kandangnya, Stadion Gajah Mada Mojosari, sedang direnovasi. Tim berkostum merah itu pun harus pindah ke Stadion Bumi Moro, Surabaya. ’’Mental pemain kami bagus. Main di mana pun sama saja, fight,’’ tutur pelatih PSMP Redi Supriyanto.

Pelatih PSPS Marwal Iskandar justru menilai PSMP bukanlah tim sembarangan. Bisa jadi juara di grup D merupakan salah satu contohnya. ’’ Saya sudah pantau videovideonya, di semua lini bagus,’’ ucapnya. ( rid/ c20/ tom)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.