Banding untuk Bendung El Che

Jawa Pos - - Total Football -

BARCELONA – Bukan Real Madrid atau Atletico Madrid. Pesaing sekaligus ancaman bagi Barcelona di La Liga musim ini adalah Valencia. Maklum, Valencia saat ini menempel ketat posisi Barca, sebutan Barcelona. Mereka hanya tertinggal empat poin di belakang Barca.

Nah, El Che –julukan Valencia– punya kans untuk memangkas jarak akhir pekan ini ( 26/ 11). Keduanya akan bentrok di Mestalla pada jor

ke-13 La Liga. Itu tugas berat bagi Barca. Apalagi, mereka terancam kehilangan Gerard Pique dan Luis Suarez. Keduanya bakal absen karena akumulasi kartu kuning.

’’Berdasar laporan ofisial pertandingan yang ditulis Undiano Mallenco, Pique mendapat kartu kuning pada menit ke-29 karena melanggar pemain lawan. Sementara itu, Suarez diganjar kartu kuning pada menit ke-52 karena menghalangi kiper lawan ketika sudah menguasai bola,’’ Demikian bunyi pernyataan Barca di situs resmi mereka.

Kubu Barca tak tinggal diam. Mereka sudah mengajukan banding agar Pique dan Suarez bisa tampil. Tenaga Pique sangat dibutuhkan Barca. Sebab, stok bek tengah hanya menyisakan Samuel Umtiti dan Thomas Vermaelen. Suarez juga diupayakan terbebas dari akumulasi kartu. Sebab, dia tengah on fire dengan mencetak dua gol melawan Leganes Sabtu lalu ( 18/ 11). Nacho Absen Lawan Malaga Krisis juga menimpa kubu Real Madrid. Selain kehilangan Sergio Ramos yang masih menjalani pemulihan cedera retak tulang hidung, Real tak bisa menyertakan Nacho ketika menjamu Malaga (25/11). Sama seperti Pique, Nacho sudah mengantongi lima kartu kuning. Tanpa Nacho dan Ramos, entrenador Real Zinedine Zidane harus memaksimalkan dua bek tengah. Yakni, Raphael Varane dan Jesus Vallejo. (io/c18/bas)

nada

MARCA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.