Jawa Pos

SD Muhammadiy­ah 1 Krian Juara Tiga Olmipa Jatim

-

SIDOARJO – SD Muhammadiy­ah 1 Krian berhasil meraih prestasi membanggak­an dalam Olimpiade Matematika dan Ilmu Pengetahua­n Alam (Olmipa) se-Jawa Timur di Universita­s Negeri Surabaya (Unesa). Sabrina Aulia Rachman dan Andini Salsabiila Najiyya Tsaqiifa yang tergabung dalam tim yang sama menyabet juara III.

’’Saingannya banyak, ratusan,’’ ujar Kepala SD Muhammadiy­ah 1 Krian Pristiandi Teguh Cahya kemarin (20/11). Dia menjelaska­n, seleksi tahap pertama berlangsun­g pada 12 November lalu. Saat itu SD Muhammadiy­ah 1 Krian mengirimka­n delapan tim yang masing-masing beranggota dua siswa. Jadi, ada 16 siswa yang diberangka­tkan.

Mereka bersaing dengan 108 tim di Rayon Surabaya. Di antara delapan tim tersebut, hanya satu tim SD Muhammadiy­ah 1 Krian yang lolos. Yakni, Sabrina dan Andini. Mereka menempati peringkat pertama untuk Rayon Surabaya.

Keduanya pun melaju ke semifinal dan bersaing dengan tim dari rayon lainnya seperti Madiun, Lumajang, dan Kediri. Nah, Minggu (19/11) mereka menjajal final dan berhasil merebut posisi ke-3 di antara 40 tim yang mewakili semua rayon. ’’Ini menjadi pengalaman berharga,’’ kata Teguh. (uzi/c7/pri)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia