SD Muhammadiyah 1 Krian Juara Tiga Olmipa Jatim

Jawa Pos - - Sidoarjo -

SIDOARJO – SD Muhammadiyah 1 Krian berhasil meraih prestasi membanggakan dalam Olimpiade Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (Olmipa) se-Jawa Timur di Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Sabrina Aulia Rachman dan Andini Salsabiila Najiyya Tsaqiifa yang tergabung dalam tim yang sama menyabet juara III.

’’Saingannya banyak, ratusan,’’ ujar Kepala SD Muhammadiyah 1 Krian Pristiandi Teguh Cahya kemarin (20/11). Dia menjelaskan, seleksi tahap pertama berlangsung pada 12 November lalu. Saat itu SD Muhammadiyah 1 Krian mengirimkan delapan tim yang masing-masing beranggota dua siswa. Jadi, ada 16 siswa yang diberangkatkan.

Mereka bersaing dengan 108 tim di Rayon Surabaya. Di antara delapan tim tersebut, hanya satu tim SD Muhammadiyah 1 Krian yang lolos. Yakni, Sabrina dan Andini. Mereka menempati peringkat pertama untuk Rayon Surabaya.

Keduanya pun melaju ke semifinal dan bersaing dengan tim dari rayon lainnya seperti Madiun, Lumajang, dan Kediri. Nah, Minggu (19/11) mereka menjajal final dan berhasil merebut posisi ke-3 di antara 40 tim yang mewakili semua rayon. ’’Ini menjadi pengalaman berharga,’’ kata Teguh. (uzi/c7/pri)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.