BTPN Syariah Kebut IPO

Jawa Pos - - EKONOMI BISNIS -

JAKARTA – BTPN Syariah akan melakukan initial public offering (IPO) pada semester kedua tahun ini. Perseroan menargetkan persiapan penawaran saham perdana tersebut dapat rampung pada semester pertama 2018.

Jika penawaran saham perdana itu lancar, BTPN Syariah akan menjadi perbankan syariah kedua yang melantai di bursa saham Indonesia. Selama ini PT Bank Panin Syariah Tbk menjadi satu-satunya perbankan syariah yang tercatat sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Direktur Utama PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk Jerry Ng memproyeksikan, tahun ini bisnis syariah bisa tumbuh lebih baik. ”Kami ingin BTPN Syariah menjadi perusahaan transparan setelah IPO,” katanya dalam paparan kinerja kemarin (14/2).

Dalam IPO tersebut, BTPN Syariah akan menawarkan 10 persen sahamnya kepada publik. Penawaran saham ke publik dilakukan untuk ekspansi dan peningkatan kinerja.

Sepanjang tahun lalu, pembiayaan perseroan juga tumbuh 21 persen dari Rp 5 triliun menjadi Rp 6 triliun. Total aset yang dimiliki BTPN Syariah mencapai Rp 10 triliun.

Di sisi lain, induk usaha BTPN Syariah, BTPN, masih harus mengalami penurunan laba 30 persen (yoy) menjadi 1,2 triliun.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.