Jawa Pos

Kembali setelah Delapan Tahun

-

LONDON – Setelah delapan tahun tak pernah ambil bagian, Novak Djokovic tahun ini kembali tampil di ajang Queen’s Club Tournament yang mulai dihelat awal pekan depan (18/6). Itu akan menjadi pemanasan Djokovic sebelum terjun ke grand slam Wimbledon pada 2 Juli nanti.

Kedatangan Djokovic membuat turnamen berlevel ATP 500 tersebut makin bergengsi pada edisi tahun ini. Hingga saat ini, terdapat 17 petenis ranking 30 besar dunia yang memastikan diri bakal ambil bagian. Selain Djokovic, ada Andy Murray, Stanislas Wawrinka, dan Milos Raonic.

’’Saya tidak sabar kembali bertanding di hadapan publik Inggris,’’ ucap Djokovic sebagaiman­a dilansir BBC. ’’Bertanding di lapangan rumput selalu luar biasa. Ini akan menjadi pemanasan yang sangat spesial sebelum tampil di Wimbledon,’’ tambahnya.

Kali terakhir Djokovic tampil di Queen’s Club Tournament adalah pada 2010. Saat itu dia meraih titel di nomor ganda bersama Jonathan Erlich. Untuk nomor tunggal, catatan terbaiknya adalah sebagai runner-up pada 2008. Di final saat itu dia tumbang di tangan Rafael Nadal.

Djokovic di ajang ini mengharapk­an kembali tampil maksimal untuk mengembali­kan performa terbaik. Mantan peringkat pertama dunia tersebut hingga saat ini belum pernah merengkuh satu titel pun sejak awal musim. Pada grand slam Prancis Terbuka yang berakhir Minggu lalu, dia takluk pada babak perempat final. Saat itu dia dipulangka­n petenis peringkat ke-72 dunia asal Italia Marco Cecchinato.

’’Sepuluh tahun lalu saya punya memori indah dengan mencapai final ajang ini. Semoga saya bisa mengulangi­nya,’’ ucap Djokovic.

 ?? BENOIT TESSIER/REUTER ?? AMBISI: Petenis Serbia Novak Djokovic ketika tampil pada perempat final turnamen Prancis Terbuka 2018 di Roland Garros, Paris (5/6).
BENOIT TESSIER/REUTER AMBISI: Petenis Serbia Novak Djokovic ketika tampil pada perempat final turnamen Prancis Terbuka 2018 di Roland Garros, Paris (5/6).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia