Tertolong Kehadiran Cristiano Ronaldo

Jawa Pos - - TOTAL FOOTBALL -

SEBENARNYA desain jersey Juventus musim ini biasabiasa saja. Tidak ada yang istimewa. Kedatangan Cristiano Ronaldo-lah yang membuat kostum Nyonya Tua menjadi jersey yang paling diburu.

Menurut Tuttosport, berdasar situs dan toko resmi Juve, stok jersey ukuran S hingga XL musim ini sebanyak 55 ribu helai sudah terjual hanya dalam tiga pekan sejak CR7 pindah ke Turin. Bahkan, puluhan ribu jersey tersebut terjual sebelum CR7 melakukan debut bersama Juve.

Itu mengejutkan. Sebab, musim lalu Juve ’’hanya’’ menjual total 41 ribu jersey sepanjang musim. Bahkan, ketika preorder jersey musim ini dilakukan tahun lalu, Juve hanya memesan dalam jumlah normal. Sebab, mereka tidak menyangka bisa mendatangkan salah satu pemain terbaik dunia. ’’Stok jersey yang tersisa saat ini hanyalah ukuran XXL dan untuk anak-anak,’’ tulis Tuttosport

Lantas, kapan jersey Juve musim ini kembali tersedia? Juventini harus bersabar. Sebab, baru akhir September atau awal Oktober kostum musim baru mereka bisa tersedia di Juventus Store.

Dari 55 ribu helai yang sudah terjual, Juve mendapatkan laba kotor EUR 6,5 juta (Rp 121,5 miliar). Bahkan, bila tren pembelian jersey tersebut bertahan hingga musim berakhir, Juve bisa memperoleh sekitar EUR 65 juta (Rp 1,215 triliun) atau hanya selisih Rp 35 juta (Rp 654,4 miliar) dari harga saat mendatangkan CR7 dari Real Madrid. Yakni, seharga EUR 100 juta (Rp 1,86 triliun).

ALESSANDRO DI MARCO/EPA

LARIS: Fans Juventus bangga bisa memiliki jersey Cristiano Ronaldo.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.