Desain Identik Tuai Kritik

Jawa Pos - - TOTAL FOOTBALL -

NIKE sempat banjir pujian saat meluncurkan motif jersey unik timnas Nigeria di Piala Dunia 2018. Bahkan, jersey John Obi Mikel dkk ludes hanya dalam waktu dua jam sejak kali pertama dilempar di pasaran pada 1 Juni.

Namun, kini Nike malah menuai kritik. Itu dipicu kesamaan desain jersey away Tottenham Hotspur dengan jersey latihan Barcelona. Mulai dari warna dasar biru navy hingga jazzy patern khas Nike berwarna biru langit di bagian lengan. Bahkan, celana dari jersey tersebut memiliki corak serupa. Yang membedakan hanyalah logo klub dan sponsor dua tim.

Sontak, hal tersebut menuai banyak reaksi negatif di media sosial, terutama dari pendukung Spurs. Mereka menilai pabrikan asal Amerika Serikat itu malas mengubah warna jersey agar tidak berpenampilan sama.

Itu diperparah dengan harga jersey yang cukup mahal. Bagaimana tidak, untuk jersey ’’eksklusif’’ tersebut, suporter Spurs harus rela mengeluarkan GBP 90 (Rp 1,68 juta).

’’Nike benar-benar tidak punya kreativitas. Jersey (away, Red) Tottenham adalah kostum latihan Barcelona,’’ cuit akun @ffstottenham di Twitter seperti dilansir Mirror. ’’LMAO, Nike pada dasarnya hanya mengubah kostum latihan Barcelona menjadi jersey away Tottenham untuk musim 2018–2019,’’ timpal Football News. (io/

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.