Ramai-Ramai Revisi Target

Jawa Pos - - TOTAL SPORT -

JAKARTA - Kemenpora memang sudah menetapkan target 15 medali emas buat kontingen Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018. Namun, dari koordinasi terakhir dengan cabor-cabor, ada pergeseran jumlah target. Sejumlah cabor optimistis bisa menambah proyeksi medali emas. Namun, ada juga yang mengurangi.

’’Laporan terakhir yang kami terima, beberapa cabor merevisi targetnya. Misalnya, gulat,’’ ungkap Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Mulyana.

Salah satu cabor bela diri itu, kata Mulyana, tak lagi percaya diri bisa merebut emas. ’’Mereka revisi jadi perak,’’ ucap dosen di Universitas Negeri Jakarta tersebut.

Di sisi lain, pencak silat, jet ski, bridge, panjat tebing, dan paragliding kebalikannya. Mereka rata-rata percaya bisa meraih emas lebih banyak dari yang dijanjikan dulu. Jet ski misalnya. Pada awal tahun, Kemenpora dan KONI melihat potensi cabor tersebut hanya bisa meraih satu emas. Namun, dalam pertemuan pekan lalu, jet ski menyuarakan bisa meraih lebih dari dua emas.

Aero Sutan Aswar, salah seorang atlet jet ski Indonesia, optimistis bisa memenuhi harapan. Selama ini dia berlatih dan bertanding di Amerika Serikat (AS). Tahun lalu Aero menjadi runner-up kejuaraan dunia di Arizona, Amerika Serikat. Dia menjadi nomor dua pada kategori overall world finals Pro R/A Stock.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.