Atur Ulang Strategi tanpa Jojo

Jawa Pos - - TOTAL SPORT -

TIMNAS basket 3x3 putri akhirnya menetapkan empat nama yang membela Merah Putih di Asian Games 2018. Sayang, tidak ada nama Jovita Elizabeth Simon dalam list itu. Pemain andalan timnas 3x3 tersebut mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL). Tim pelatih pun harus memutar otak untuk menyusun strategi baru tanpa pemain yang akrab disapa Jojo itu.

Saat ini timnas diisi Putu Eka Liana Febianda, Dewa Ayu Sriartha Kusuma Dewi, Christie Apriani Rumambi, dan Delaya Maria. Tapi kurang lengkap tanpa ’’Jojo adalah pemain penyerang yang agresif. Tidak ada yang seperti dia di dalam tim sekarang,’’ ungkap Wahyu Hidayat Jati, pelatih timnas basket 3x3 putri, kemarin (7/8). ’’Untuk menyiasatinya, kami akan banyak melakukan serangan dari luar,’’ imbuh dia.

Dari skuad sekarang, Putu Eka dan Dewa Ayu diplot sebagai big man. Keduanya berpostur 185 cm dan 177 cm. ’’Dengan adanya mereka, aling tidak ruang untuk teman-teman lain menembak lebih terbuka,’’ ucap Wahyu.

Wahyu mengarahkan para pemainnya untuk mempercepat tempo permainan. Sesedikit-sedikitnya pegang bola, kemudian passing atau langsung serang ke keranjang. Big man harus membuka ruang bagi rekan yang ingin mencetak skor.

JAWA POS FILE

KERUGIAN: Jovita Elizabeth (kiri) berhadapan dengan pemain Thailand Kanokwan Prajuapsookdari dalam event Road To Asian Games 2018 3x3 basketball di Jakarta (1/12/17).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.