Jawa Pos

Taman Terpadu Rusak, Banyak Besi Dicuri

-

SURABAYA – Taman terpadu yang dibuat pemkot di Jalan Sawapulo, Kecamatan Semampir, tidak terawat. Berbagai fasilitas yang sudah dipasang rusak. Padahal, di sana terdapat lapangan futsal, area bermain anak, sentra PKL, serta green house.

Kondisinya memprihati­nkan. Kawat-kawat yang menjadi pelindung lapangan futsal sobek di berbagai sisi. Lapangan futsal itu juga beralas tanah dan sangat berdebu ketika musim kemarau. ’’Sebagian hiasan lampu-lampu taman juga hilang,’’ kata Rohana, salah seorang warga.

Demikian juga kondisi sentra PKL. Atapnya jebol di sana-sini. Kondisinya juga tidak terawat. Kondisi serupa terlihat di ayunan dan jungkat-jungkit. Catnya mengelupas.

Meski begitu, ada satu lapangan futsal yang cukup terawat. Berbeda dengan lapangan futsal yang beralas tanah, lapangan futsal yang dekat dengan sentra PKL terbilang baru. Alasnya sudah halus seperti lapangan futsal pada umumnya. ’’Dibangun sekitar satu tahunan,’’ tambahnya.

Kasi Pembanguna­n Kecamatan Semampir M. Ali Efendi mengatakan, kawasan itu telah mendapat perhatian dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharin­i. Orang nomor satu di Surabaya tersebut ingin membenahi area itu. Yakni, menjadikan area taman lebih hijau dan nyaman untuk tempat bermain anak.

Meski begitu, Efendi belum mengetahui kapan rencana perbaikan tersebut dilaksanak­an. Yang pasti, sosialisas­i kepada warga untuk menjaga fasilitas umum terus diberlakuk­an. ’’Supaya besi-besi yang hilang tidak banyak. Karena di sini ini diperbaiki sebentar, rusak lagi, diambil lagi besi-besinya,’’ tuturnya.

 ?? PUJI TYAS/JAWA POS ?? KURANG BERSYUKUR: Fasilitas umum yang dibangun pemkot tidak dijaga sehingga banyak yang rusak.
PUJI TYAS/JAWA POS KURANG BERSYUKUR: Fasilitas umum yang dibangun pemkot tidak dijaga sehingga banyak yang rusak.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia