PANGGILAN SAYANG

CARA ROMANTIS UNGKAPKAN CINTA BISA DENGAN GUNAKAN PANGGILAN SAYANG. BERIKUT YANG EDITOR JOY GALUH WULANDARI TELAH TEMUKAN!

JOY Indonesia - - Mpsasrkset… Marke -

Secara garis besar, kita memberikan nama panggilan sebagai suatu bentuk perhatian atau kasih sayang. Julukan juga mampu menandakan tingkat kedekatan seseorang, biasanya terinspirasi dari kejadian, kebiasaan, hobi, bahkan bentuk fisik! Ada teman saya yang dipanggil gajah oleh teman-teman serta suaminya karena tubuhnya yang cenderung tambun. Ada juga teman pria yang dipanggil donat, karena sempat ketahuan diberikan sebungkus donat oleh wanita yang diincar (kalau ini momokan yang berkelanjutan). “Kemampuan” saya untuk tidur nyenyak tanpa peduli tempat dan waktu berakibat dengan julukan marmut. Saat kuliah, saya pernah tertidur pulas hingga dosen tak sanggup untuk membangunkan saya. Entah mengapa, sepertinya saat itu saya sedang mimpi indah.

Nah, nama panggilan menjadi semakin spesial jika sudah diberikan oleh pasangan, apalagi jika pakai nada manja. Dari yang biasa saya dengar, banyak panggilan sayang yang diambil dari bahasa Inggris. Babe, baby, sweetie, hunny bunny, misalnya. Ada juga yang lokal, seperti sayang, kesayanganku, dan cinta. Atau mau Aa dan Ade juga boleh, kalau memang ingin yang lebih lokal lagi. Julukan untuk pacar atau kekasih ini kini mengalami perkembangan yang luar biasa (…bikin kesal yang mendengarkan). Saya tiba-tiba merasa ingin menarik pedang untuk film Saur Sepuh saat percakapan pasangan di sebelah saya melibatkan, “Kanda mau makan apa? Dinda mau minum jus saja”. Belum lagi panggilan papimami, ayah-bunda, serta suamikuistriku yang dilafalkan oleh mereka yang masih berseragam putih-abuabu. Aneh, semasa remaja saya selalu ingin bebas, tapi ini dengan sukarela “mengikat diri”. Jika saya ikut-ikutan, saya pasti sudah “cerai” berkali-kali. Dan, ini yang paling lucu dan brilian, adalah testimoni seorang teman yang mengakui kalau dia dan suami punya panggilan sayang bonus, khusus untuk “organ intim” masing-masing! Dengan santai, percakapan mereka bisa seperti, “Barusan Joni SMS, katanya ingin ketemu Daisy nanti malam,“dan si wanita membalas, “Daisy sudah siap dari tadi pagi. Mana janji Joni?” Ya, saya berharap Joni penuhi janjinya malam ini.

Lebih mesra, apalagi jika ditambah nada manja”

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.