SINGKAT TENTANG BEIJING

JOY Indonesia - - Travel -

Wangfujing street. Di jalan sepanjang hampir dua km ini Anda akan menemukan deretan butik yang menjual produk fesyen terkini dari desainer seluruh dunia. Tidak hanya itu, ada juga toko suvenir tradisional serta beberapa pusat perbelanjaan. Menjelang sore banyak kios penjual makanan ekstrem seperti kalajengking dan kelabang! Berani coba?

Saatnya manjakan perut! Anda bisa mampir ke restaurant Si Ji Min ( www.sjmfky.com ) di Dengshikou West Street untuk mencicipi menu yang sudah mendunia yaitu bebek peking. Proses memasak yang andal serta racikan bumbu spesial menghasilkan kulit bebek berwarna keemasan dan renyah saat digigit. Sungguh menggugah selera! Cara penyajian pun cukup unik, yaitu sang koki mengiris bebek persis di hadapan sang tamu. Setelah mencicipinya sendiri, saya sarankan Anda juga icip kuliner lain, yaitu kambing guling ala Mongolia di 99 Yurt Restaurant di Yongtaizhuang Beilu, Haidian District. Di sana Anda bisa menikmati beberapa hidangan berbahan dasar kambing di dalam tenda suku Mongolia sambil dihibur nyanyian dan tarian tradisional. Satu pengalaman yang unik!

Jika Indonesia punya pencak silat, Cina jelas mempunyai ilmu bela diri yang telah terkenal seantero dunia, yaitu kung fu! Supaya lebih afdol, Anda mesti agendakan waktu untuk menyaksikan ilmu bela diri ini. Kung Fu show di Red Theatre (tiket CNY140, Rp250.000. www.redtheatrekungfushow.com ) ceritakan perjalanan hidup seorang rahib shaolin. Tata panggung dan adegan bela dirinya bikin deg-degan! Sajian Lokal Dim sum di negara asalnya! Jika Anda pergi ke Cina, maka Anda berada di negeri paling padat sedunia dengan jumlah penduduk Beijing yang capai 21,5 juta orang. Berikut tip untuk benar-benar menikmati kota ini! BAHASA Masyarakat Beijing gunakan Bahasa Mandarin. Saran kami, selalu bawa kartu hotel atau tujuan wisata Anda yang sudah bertuliskan bahasa tersebut. Unduh juga aplikasi Google Translate dan tambahan offline Bahasa Mandarin pada gadget Anda. Tanpa perlu sambungan internet, cukup ucapkan katakata yang Anda inginkan pada gadget. Atau, foto tulisan yang ingin diterjemahkan dengan Google Translate, swipe, dan tulisan bakal langsung diterjemahkan!

FESTIVAL Kota ini sering menggelar festival yang menonjolkan ciri khas Cina! Untuk musim semi ada Temple Fair (1) di banyak tempat seperti Temple of Heaven, Ditan, Beihai, Changdian, Longtan Lake, dan Lotus Pool Park. Ada juga Grand View Garden Fair di Chang’anmen saat para warga berkostum layaknya di A Dream of Red Mansions, novel legendaris Cina. Bagi yang datang saat musim dingin ada Yanqing Ice and Snow Festival di Shijinglong.

BERSEPEDA Ingin lebih lokal lagi? Gunakan sepeda untuk berkeliling kota! Ikut tur bareng Bicycle Kingdom Rentals & Tours, Chihaner Adventures dan Beijing Bicycle Tour. Jika lebih dari seminggu, beli saja sepeda bekas (sekitar CNY200). (2)

1

2

Makan di Strahov Distrik tinggi di

Praha dengan panorama kota

Si Ji Min Bebek peking resto ini juara!

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.