BERBAKAT & BERUNTUNG

Baakaatt + Keebeerrunttungaan

Kawanku - - HALAMAN DEPAN - ( lana)

Enggak cuma terkenal di kampung halamannya, HomeTown sudah bikin fans di Amerika jatuh hati. Kita yang di Asia siap-siap nge-fans sama enam cowok kece ini juga!

Sebagai pendatang baru, HomeTown yang beranggotakan Brendan Murray, Cian Morrin, Dayl Cronin, Dean Gibbons, Josh Gray dan Ryan McLoughlin ini sudah bikin prestasi yang cukup membanggakan. Enggak disangka, lewat dua single Where I Belong dan Cry For Help mereka bisa mengalahkan Ed Sheeran dan One Direction di Irish

Single Chart. “Kami enggak tahu apa yang harus kami harapkan sebagai pendatang baru yang baru merilis single. Kami senang ketika mendapat posisi pertama,” cetus Cian.

Para anggota HomeTown merasa aneh ketika mereka berada di atas senior mereka di tangga lagu itu. “Kami melihat tangga lagu resmi dan di sana kami berada di atas para musisi yang selama ini aku dengarkan dan support, aku juga membeli single dan hal lainnya dari mereka. Untuk berpikir bahwa banyak musisi lain yang mau menggeser mereka dari posisi atas adalah hal yang sampai sekarang sulit aku mengerti,” curhat Cian.

Manajer HomeTown, Louis Walsh, pun enggak meragukan kemampuan boyband berisikan enam personil ini sejak awal. “Enggak ada boyband di dunia yang seperti HomeTown. Aku tidak tahu mereka akan menjadi seberapa besar, aku hanya tahu mereka sangat bagus,” ujar Walsh.

Didukung Berbagai Musisi

Di balik kesuksesan internasional HomeTown, Ed Sheeran jadi sosok yang ikut ambil andil. Mereka cukup gembira waktu Ed memberikan lagu buat album debut HomeTown. “Kami semua fans berat Ed Sheeran, jadi kalian bisa membayangkan betapa senangnya kami waktu dia memberikan lagunya untuk kami,” ujar Cian.

HomeTown juga mendapatkan kebaikan hati dari band asal Irlandia Kodaline dan songwriter One Direction Jamie Scott. Mereka mendapatkan materi lagu Where I Belong dari kedua sosok ini. “Tadinya Kodaline mau merekam lagu itu untuk album mereka, tapi lagu itu tidak cocok untuk track lain album mereka. Jadi, mereka dengan senang hati memberikannya kepada kami,” ungkap Cian.

Keberuntungan HomeTown enggak sampai di situ saja, mereka juga diproduseri Anders Bagge, yang pernah menggarap lagu-lagu penyanyi pop ternama, seperti Madonna, Britney Spears dan Backstreet Boys. Mereka juga mendapat kesempatan mengerjakan album ini di rumah Anders. “Rumahnya sangat keren. Enggak bisa dipercaya kami bisa tinggal di sana untuk mengerjakan album kami. Tim Anders menulis untuk kami dan kami memiliki sekitar enam lagu di luar itu,” tutur Ryan.

Tur Bareng The Vamps

Selain pernah menjadi band pembuka Olly Murs, HomeTown juga menjalani tur bersama The Vamps di UK dan Irlandia. “Seluruh konser yang kami jalani bersama The Vamps benar-benar enggak bisa dipercaya. Mereka sangat baik kepada kami, mereka merangkul kami dan memberikan saran untuk kami. Bahkan kami jalan dan main football bareng ,” kata Cian mengenai pengalaman menyenangkan dengan The Vamps.

Respon yang HomeTown dapatkan dari fans pun benar-benar enggak terduga. “Para fans juga menerima kami di setiap konser. Kami memainkan dua lagu kami, salah satunya adalah yang belum pernah mereka dengar sebelumnya dan mereka sangat menikmatinya.”

Mereka masih sering menerima video fans yang ditujukan buat mereka. “Banyak orang yang mengunggah video Youtube untuk kami. Salah satunya video dari cewek-cewek Inggris, Amerika dan Jerman. Mereka bernyanyi bersama meng- cover lagu kami dan itu sungguh gila,” ungkap Brendan enggak percaya.

Digandrungi Fans Amerika

Enggak cuma video cover, mereka juga mendapatkan video yang berisi pujian dari fans, lho. HomeTown mendapatkan video dari cewek-cewek asal Amerika yang isinya menjelaskan seberapa besar mereka mencintai mereka dan betapa berartinya HomeTown buat mereka. Mereka enggak menyangka bisa mendapatkan respon baik dari fans cewek dari Amerika. “Ini sungguh menakjubkan, karena setiap musisi berpikir Amerika adalah tempat yang cukup sulit untuk ditaklukkan,” ujar Josh.

Supaya tetap bisa berkomunikasi dengan fans dari seluruh dunia, mereka sering update akun Twitter dan Instagram. Di sana juga mereka sering posting foto kocak yang bikin kita bakal tambah gemas. “Kami memiliki Twitter dan Instagram, kami selalu posting berbagai hal. Meskipun terkadang bodoh dan konyol, kami hanya mencoba menjadi diri sendiri dan membiarkan fans mengetahui hal itu,” kata Ryan.

Meskipun tergolong baru, fans mereka

datang dari mana-mana, girls.

HomeTown sering posting foto keseharian mereka di Instagram dan Twitter.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.