Lancar Komunikasi

Kawanku - - ACARA SERU -

dibikin ngajak karena semua member akhirnya muncul ke panggung dengan kostum seragam anak cewek berwarna hitam putih, lengkap dengan rambut palsu. Mereka pun meng- cover lagu EXID, UpandDown dengan heboh dan super semangat. Jauh lebih genit daripada EXID-nya sendiri. He-he-he….

Satu hal lagi yang bikin saya senang dan nyaman nonton konser ini adalah kemampuan bahasa Inggris mereka yang lumayan lancar. Biasanya, saat nonton konser Kpop, selebnya cuma ngomong bahasa Inggris seadanya, yang udah di- setting. Jadi terasa banget menghafalnya dan jadi enggak komunikatif. Tapi enggak begitu dengan iKON. Semua member bisa dibilang mampu berbicara bahasa Inggris dengan lancar obrolan dengan fans lebih mengalir, dan mereka pun mengobrol di panggung pakai bahasa Inggris, jadinya fans langsng paham dan bisa ikut tertawa bareng. Bobby pasti lancar bahasa Inggris karena sempat tinggal di Amrik, tapi enggak nyangka, kalau member lainnya, khususnya Donghyuk, B.I dan Jinhwan bahasa Inggrisnya lancar. Asik deh jadinya, enggak kaku.

Tentunya kalau konser di Indonesia, wajib dong coba ngomong bahasa Indonesia. “Hello Indonesia. Bagus,

bagus, baguusss! Kami senang ada di sini. Baguss!,” ucap Chanwoo dengan PD dan bangga sambil mengacungkan jempol. Sang maknae yang satu ini memang rajin nyoba ngomong bahasa Indonesia. Chanwoo senang banget memakai kata “bagus” untuk memuji fans yang kemudian diikuti oleh member lainnya. Alhasil, mereka sering banget bilang “Bagus, baguusss!”. Ha-ha-ha…. Donghyuk juga sempat muji fans dengan bilang “Kalian keren abis!” Tentunya kata-kata “terima kasih” dalam bahasa Inodnesia juga enggak lupa keluar dari mulut mereka.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.