Jarang Membolos Kuliah

Kompas - - Ekonomi - (TIA)

Semasa kuliah, artis Jessica Mila selalu berusaha masuk kelas meski ada jatah tiga kali tidak masuk kuliah.

Semasa kuliah, artis film Jessica Mila (25) selalu berusaha masuk kelas. Walau mendapat jatah absen tiga kali untuk setiap mata kuliah, dia tetap berusaha hadir dan enggan memanfaatkan peluang tersebut.

J”Jatah bolos pasti habis karena urusan shooting. Kadang-kadang saya telat masuk kelas. Namun, saya berusaha hadir. Sebal benar kalau sampai tidak lulus hanya gara-gara terlalu sering bolos. Makanya saya tidak pernah bolos kecuali karena alasan shooting,” kata Jessica pada acara pemberian program bantuan Bintang Beasiswa 2 di Jakarta, Selasa (30/1). Tentu saja, pada masa awal kuliah, teman-temannya sering menggoda dan tak yakin Jessica serius ingin menyelesaikan studi. ”Saya kerja jadi model dan artis sejak belia. Bagi saya, apa pun kondisinya, pendidikan sangat penting. Saya sering mengerjakan tugas kuliah saat jeda shooting,” ujar lulusan Universitas Bina Nusantara Jakarta ini.

Pemain film From London to Bali ini mengatakan, pendidikan formal di bidang bisnis sangat membantunya memulai usaha sendiri. ”Saya dapat membuat sendiri rencana bisnis dan segala macamnya. Selain itu, membantu saya lebih percaya diri dalam menjalankan usaha,” ucapnya.

Jessica menambahkan, setiap perempuan hendaknya tahu potensi dirinya dan mengerti betapa penting mengembangkan potensinya agar berguna bagi dirinya dan orang lain.

KOMPAS/IDA SETYORINI

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.