Penikmat Kopi

Penyanyi Meda Kawu merasa harinya belum lengkap jika belum menikmati kopi.

Kompas - - Ekonomi -

A”Aku sempat belajar brewing kopi sehingga lumayan teredukasi tentang kopi dan menghargainya. Paling tidak, aku tahu biji kopi seperti apa bisa menghasilkan rasa apa. Biasanya, ada yang murah hati, tuh, mau mengajari brewing, tanpa harus bayar,” kata Meda, Rabu (13/6/2018), di Jakarta. Dengan mencicipi kopi lokal, Meda sering mendapat kejutan sensasi rasa kopi yang berbeda. Pelantun lagu ”Laskar Pelangi” ini pun merasa senang dengan perkembangan kopi Nusantara yang semakin pesat. ”Tetapi, sebagai penikmat kopi, aku belum pernah berwisata ke kebun kopi, baru sampai menikmati kopi tanpa gula atau perasa yang lainnya,” ujar Meda.

Bahkan, saat jalan-jalan ke Jepang pun, dia mengajak ayahnya untuk mencari kopi yang enak. ”Bulan lalu, aku ke Jepang, sama orangtua. Nah, kalau mami shopping, aku sama papi mencari specialty coffee, sehari bisa dua kali. Di sana, aku nyobain kopi di Blue Bottle Coffee Shop, kan lagi happening banget, tuh,” kata Meda.

Selain berburu kopi, Meda juga mengunjungi Festival Shibazakura di Yamanashi, kaki Gunung Fuji. ”Kami menempuh perjalanan dua jam pakai bus dari Tokyo. Festival itu menarik perhatian banyak wisatawan, baik yang muda maupun tua,” ujarnya.

ARLAN DJOE

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.