Masalah umum enterpreneur dan cara mengatasinya

Maxim (Indonesia) - - Entertainment -

1. Terlalu fokus dengan bisnis yang Anda jalani Jika pikiran Anda hanya berisi tentang ‘bisnis’ saja, maka kemungkinan Anda menjadi stres akan lebih besar. Anda tidak akan bisa menikmati momen penting yang akan terjadi nanti di hidup Anda. Posisikan bisnis Anda sebagaimana Anda menginginkannya secara tidak berlebihan. Jangan sampai Anda kewalahan karena terlalu banyak berpikir akan hal itu.

2. Idealisme tentang ‘High Standards’ Apabila Anda merupakan orang yang tidak puas dengan hasil yang didapat, maka masalah yang akan Anda hadapi akan sama besarnya dengan standar yang Anda terapkan pada diri Anda. Akan lebih baik jika Anda memotivasi diri untuk mendapatkan hasil yang lebih dari sebelumnya.

3. Ketidakmampuan diri untuk bersantai Saat pikiran Anda penuh, dijamin Anda akan selalu gelisah. Anda akan merasa kesepian walaupun punya teman dan pacar. Terkadang saat hang out dengan mereka, Anda tidak akan merasa rileks. Badan Anda di sana, tetapi tidak demikian dengan pikiran Anda. Sempatkan diri untuk relaksasi, seperti mendengar musik atau mandi air hangat.

4. Kritik dari orang lain Seringkali para pengusaha mendapatkan lebih banyak kritik daripada support dari orang- orang sekitar mereka. Tidak sedikit comment sinis yang diterima dan tentunya ini sangat mengganggu. Alasan sebenarnya adalah kecemburuan atau ketidakmampuan mereka menjadi seperti yang Anda lakukan. Di sinilah tantangan Anda. Jadilah orang yang mempunyai pendirian yang kuat, karena Anda tidak hidup berdasarkan omongan mereka. Jangan takut, Anda akan mendapatkan supporter nantinya, you just need to meet the right people.

5. Merasa terlalu sibuk Mungkin Anda merasa ingin berhubungan yang erat dengan, teman, keluarga, atau ingin punya pacar. Tetapi Anda merasa tidak akan mempunyai waktu untuk urusan semacam itu. Tidak selamanya berpacaran atau berhubungan dengan orang lain akan menghalangi fokus Anda. Percayalah dengan tetap berhubungan atau bersosialisasi dengan mereka akan meningkatkan motivasi Anda.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.