Apa Kamera Mirrorless sudah Cukup?

Maxim (Indonesia) - - Hotlist -

banyak yang bertanya tentang kecukupan kebutuhan fotografi mereka hanya dengan memiliki kamera mirrorless. Kalau dilihat dari kelebihan dan kekurangannya, jawabannya pasti cukup. Kami punya beberapa pertimbangan untuk masalah itu.

Desain dan Bentuk

Kalau hati Anda belum bisa menerimanya, mungkin leher dan pundak Anda bisa menjawabnya. Mirrorless punya body yang jauh lebih kecil dibanding dengan kamera DSLR.

Spesifikasi

Tampaknya sekarang hampir semua kamera mirrorless memiliki spesifikasi yang mirip atau bahkan bisa melampaui kamera DSLR. Bayangkan sebuah kamera mirrorless memiliki sensor 28 MP dan rentang ISO sangat panjang.

Fitur

Merekam video 4K atau mengontrol jepretan dengan smartphone dan mentransfer langsung bisa menjadi fitur andalan yang ada di kamera mirrorless. Satu lagi, beberapa kamera mirrorless memiliki layar sentuh yang bisa diputer 180 derajat.

Pilihan Lensa

Mungkin 3-4 tahun lalu, Anda boleh bilang kamera mirrorless hanya memiliki sejumlah pilihan lensa untuk dipasangkan ke body kamera. Sekarang coba cek lagi toko kamera terdekat.

Tenaga Baterai

Mungkin ini salah satu kelemahan dari teknologi kamera masa depan. Dibanding dengan kamera DSLR yang kuat menjepret hingga ribuan gambar, kamera mirrorless hanya bisa mengambil ratusan foto hingga baterainya habis. Mungkin Anda akan kenal dengan baterai cadangan.

Harga

Kamera mirrorless kelas bawah mungkin memiliki harga setara dengan DSLR kelas menengah. Sayang tampaknya, kami tidak merekomendasikan memilih kamera tersebut. Lebih baik memilih mirrorless kelas menengah (dengan kisaran harga mulai dari Rp10 juta) dan Anda akan mendapatkan kualitas foto setara dengan DSLR kelas profesional.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.