The Revenant

Maxim (Indonesia) - - Contents -

Mengambil cerita adaptasi dari kisah nyata, Leo DiCaprio tampil brilian dalam usaha bertahan hidup di tengah cuaca ekstrim dan misi balas dendamnya.

Apa yang dibutuhkan Leonardo DiCaprio untuk memenangi Oscar? Cerita menarik yang diangkat dari kisah nyata. Cek. Naskah yang ditulis dengan baik. Cek. Sutradara berkelas. Cek. Sekarang adalah saatnya bagi DiCaprio untuk mendapatkan Oscar pertamanya.

The Revenant yang disutradarai oleh Alejandro Inarritu ini merupakan adaptasi dari kisah nyata Hugh Glass (Leonardo DiCaprio). Seorang penjelajah yang diserang oleh beruang saat sedang di perjalanan kemudian ditinggalkan begitu saja oleh kelompoknya yang selamat dari serangan beruang tersebut. Oleh teman-temannya ia dianggap sudah tewas dan dikubur begitu saja. Di bawah suhu ekstrem ia pun menyusun satu rencana yang membuatnya termotivasi untuk bertahan hidup, yaitu balas dendam. Meskipun naskah yang ditulis oleh Inarritu dan Mark L. Smith merupakan adaptasi dari novel karya Michael Punke, mereka berdua melakukan sedikit perubahan. Kisah Hugh Glass masih menjadi inti cerita namun lebih terfokus kepada hubungan antara Glass dengan John Fitzgerald (Tom Hardy), orang yang bertanggung jawab atas ditinggalnya Glass di hutan. The Revenant bukanlah sekadar kisah seorang penyintas saja. Film ini menampilkan sebuah gaya filmmaking yang luar biasa, lokasi syuting yang menantang, dan teknik kamera yang indah. Dan, ini menjadi sebuah modal yang menjanjikan bagi Leo untuk mendapatkan tropi Oscar perdananya. —DA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.