keep the adrenaline coming

Mulai sekarang, semua orang harus bisa mengontrol adrenalin.

Maxim (Indonesia) - - Fotografi -

Percaya nggak kalau stres tidak selamanya buruk karena efek stres bagi tubuh tidak selamanya merugikan. Ketika kelenjar adrenal Anda membuang hormon stres yang bernama kortisol dan adrenalin ke dalam aliran darah dan menciptakan “adrenaline rush”, secara otomatis tubuh akan mendapatkan kewaspadaan fisik dan mental yang tinggi. Karena durasinya memang tidak terlalu lama, adrenalin yang terpompa tersebut akan menjadi hal yang sangat baik dan berguna bagi kehidupan sehari-hari ketika Anda tahu manfaatnya.

Membantu Anda dalam deadline

Ketika tubuh dibanjiri adrenalin, otak akan terlibat dan menjadi fokus dan mampu menangani tugas-tugas kognitif lebih cepat.

Penglihatan akan semakin baik

Karena adrenalin adalah salah satu komponen penting dalam tubuh, ketika tubuh merasa terancam, salah satu konsekuensi yang didapatkan adalah pupil membesar. Cahaya akan semakin banyak masuk dan penglihatan atau visi Anda akan semakin jelas.

Bernapas lebih mudah

Ketika stres membuat Anda semakin merasa panik dan gelisah, adrenalin akan memberitahu otot-otot halus untuk lebih bersantai. Itu termasuk dengan bronkiolus yang ada pada paru-paru dan membuat pernapasan semakin lega.

Menghambat penuaan

Seiring dengan terpompanya adrenalin, tubuh akan bereaksi dan meningkatkan antioksidan yang beredar pada sistem tubuh Anda yang memerangi radikan bebas yang dapat menyebabkan penuaan dan kerusakan jaringan

Anda akan mendapatkan kekuatan

Ini merupakan salah satu penjelasan mengapa banyak rekor dunia yang terpecahkan. Biasanya, pada ajang Olimpiade, beberapa cabang selalu mengalami pemecahan rekor yang signifikan. Di bawah tekanan tersebut, mereka mendapatkan ekstra power dan konsentrasi penuh yang membantu mereka.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.