get a life!

Luangkan waktu Anda untuk berdialog, bersenang-senang, tanpa adanya telepon genggam.

Maxim (Indonesia) - - Fotografi -

Smartphone, aplikasi terbaru, hingga media sosial, merupakan kombinasi pas untuk membuat Anda menjadi nyaman dengan kehidupan pribadi, sendiri. Tidak dipaksa untuk ditinggalkan, bisakah Anda mengabaikannya sejenak, atau mengurangi penggunaannya dan mencoba melihat kehidupan nyata serta menatap lawan bicara? Bila tidak, ini ada caranya.

Mematikan notifikasi Notifikasi di ponsel pasti menjadi faktor utama bagi Anda untuk selalu menatap ponsel. Dengan mematikan notifikasi di ponsel, akan membuat dan membantu Anda dalam mengurangi keinginan melihat atau mengecek ponsel secara terus menerus.

Ketahui waktu penggunaan ponsel Mengetahui seberapa lama Anda menggunakan ponsel bisa menjadi acuan berapa lama juga Anda mengabaikan kehidupan dalam dunia nyata Anda. Setelah tahu, cobalah untuk evaluasi dan mulai mengatur waktu Anda.

Area bebas ponsel Penggunaan smartphone sekarang ini sudah mulai memasuki hal yang seharusnya tidak perlu. Seperti saat makan, saat di kamar mandi, sedang rapat, bahkan saat berbincang dengan teman atau pun pasangan terkadang ponsel menjadi salah satu faktor yang membuyarkan obrolan. Cobalah untuk membebaskannya dari hal-hal seperti itu. Jangan gunakan ponsel sebagai alarm Jauhkan ponsel dari tempat Anda tidur. Menjadikannya sebagai alarm untuk membangunkan Anda dari tidur justru akan memicu Anda untuk ber- online ria saat pertama kali bangun tidur. Hindari hal itu. Coba cara konvensional dengan menggunakan jam weker.

Waktu jeda Melakukan pengecekan secara berkala bisa menjadi solusi untuk Anda tidak menjadi ketergantungan dengan smartphone. Caranya dengan memberikan jeda waktu untuk melihat smartphone. Awalnya mulai dari 1 menit, kemudian berlanjut, ke 5 menit dan seterusnya untuk mengecek ponsel Anda.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.