Summer 2017: Highest Gross ing Movies Prediction

Deretan calon film penghasil uang dari ranah Hollywood tahun ini.

Maxim (Indonesia) - - Entertainment -

2017 akan menjadi tahun yang ambisius bagi bisnis box office saat Hollywood menargetkan untuk memecahkan rekor tahun 2015 dengan pendapatan lebih dari 1 miliar USD. Hollywood memang masih menyimpan empat film andalan pada akhir tahun jika strategi musim panas tidak berjalan sebagaimana diinginkan. Berikut adalah jajaran film musim panas dengan prediksi pendapatan mereka yang diyakini akan mencapai target tersebut di atas.

Wonder Woman (600 juta USD)

Meskipun dihajar kritik, film rilisan DCEU tetap terbilang sukses di box office dengan rata-rata pendapatan sebesar 762 juta USD. Wonder Woman yang diperankan oleh Gal Gadot pun menjadi penyelamat dari kebosanan Batman v Superman. Jadi tak ada alasan yang cukup berarti film ini akan gagal secara box office. Skenario buruk: Jika ulasan yang diterima pada minggu pertama buruk, besar kemungkinan akan meleset dari target (seperti yang terjadi pada BvS).

Spider-Man: Homecoming (900 juta USD)

Ia adalah salah satu karakter paling populer di Marvel Cinematic Universe dan meskipun pemasaran dari film ini terasa begitu kurang, mungkin kemunculan Robert Downey Jr. dapat membantu meningkatkan pendapatan. Plus, aksi Tom Holland di Civil War juga bikin penasaran. Skenario terburuk: Dua film Spidey sebelumnya memiliki pendapatan jauh di bawah harapan (757,9 juta USD dan 708,9 juta USD), jadi ada kemungkinan penonton sudah tidak begitu tertarik lagi dengannya.

Guardians of The Galaxy Vol. 2 (1,05 miliar USD)

Film pertamanya berhasil mematahkan para analis box office dengan meraup pendapatan 773 juta USD. Mengingat seringnya film sekuel meraih pendapatan yang lebih besar dari film pertama, kekuatan box office dari Marvel Cinematic Universe, dan juga strategi pemasaran yang sangat baik, bukan tidak mungkin Vol. 2 akan tampil maksimal. Skenario buruk: Setidaknya akan tetap terjadi marjin positif dari film pertama, meskipun kecil, jika ulasan yang keluar setelah filmnya rilis banyak yang mengatakan jelek.

Transformers: The Last Knight (1,1 miliar USD)

Franchise ini adalah salah satu film yang tak terbendung di box office. Dua film sebelumnya mendapatkan pendapatan yang sama, yaitu 1,1 miliar USD. Apalagi dengan saingan film yang relatif bukan kompetitor mereka ( Cars 3 dan Despicable Me 3) di bulan tayangnya, membuat film ini berpotensi berjaya kembali. Skenario buruk: Para penonton telah belajar dari pengalaman film sebelumnya atau mereka lebih suka menyimpan uang mereka untuk Spider-Man: Homecoming.

The Fate Of The Furious (1,25 miliar USD)

Furious 7 memiliki pendapatan yang di luar dugaan banyak orang dengan 1,5 miliar USDnya. Hal ini mungkin didukung dengan rasa penasaran orang-orang akan penampilan terakhir Paul Walker di franchise ini setelah ia meninggal secara tragis sebelum film itu diputar. Film ke delapan ini bisa saja menyamai rekor Furious 7 dengan karakter barunya dan plot twist yang dikembangkan. Skenario terburuk: Efek Paul Walker telah menurun dan penonton mulai merasa lelah mengikuti franchise yang terus berkelanjutan ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.