CROWDED-GYM SURVIVAL GUIDE

Selalu ada ruang tak tersentuh di sudut gym yang bisa Anda manfaatkan.

Maxim (Indonesia) - - Sport -

Semangat membara membentuk tubuh di gym kadang dipatahkan dengan jumlah member yang terus bertambah dan membuat banyak mesin bench press yang terpakai di saat yang bersamaan. Jangan patah semangat dengan keadaan dan membuat Anda menjadi malas mewujudkan tubuh impian Anda. Lagi pula, Anda akan terus bertukar kuman lantaran bergantian menggunakan mesin setelah orang lain yang tidak dikenal. Jadi, bukan berarti kalau tidak melakukan deadlift dengan beban seberat 100 kg, latihan Anda di gym jadi sia-sia. Anda masih bisa menggantinya dengan sepasang dumbbell dengan berat yang sesuai dan beberapa gerakan yang sesuai. Anda akan tetap mendapatkan hasil yang Anda inginkan. — AI

WARMUP

Menaikkan suhu tubuh harus Anda lakukan sebelum memulai latihan. Kalau memang treadmill atau eleptical machine sedang tidak ada yang bisa dipakai, lakukan gerakan pengganti ini agar detak jantung Anda meningkat dan siap untuk melakukan latihan. 50 jumping jack Gerakan melompat ini malah kami anggap lebih cepat menaikkan suhu tubuh dan detak jantung dibandingkan yang lain hingga membuat Anda lebih siap. Lakukan dua kali repetisi. 25 squat Bagian selanjutnya yang harus Anda panaskan adalah paha belakang, ini yang akan membuat tubuh Anda lebih enak diajak bergerak. Variasikan gerakan dengan membawa beban 4-5 kg. 25 push up Setelah keringat mulai mengucur, ada baiknya melanjutkan dengan mengangkat beban yang lebih berat. Cukup memanfaatkan berat tubuh sendiri untuk memulai latihan.

WORKOUT

Menambah beban dari dumbbell sekitar 2-3 kg baiknya Anda lakukan dalam menu utama latihan Anda di sudut gym. 30 Renegade Row Gerakan push up yang ditambah dengan mengangkat dumbbell setelah tubuh naik sambil menahan tubuh tetap seimbang sepertinya menjadi pilihan terbaik untuk membentuk dada dan memperbesar lengan. 25 Deadlift Berdiri dengan kaki terbuka selebar bahu sambil memegang dumbbell di depan paha lalu membungkuk. Lakukan gerakan ini dengan mengencangkan bagian bokong dan lutut Anda. Rasakan tarikan yang terjadi di bagian paha belakang. 20 Overhead Lunges Memulai gerakan dengan menahan dumbbell sejajar dengan bahu dan tangan lurus ke atas, lalu lakukan gerakan memajukan kaki hingga lutut membentuk sudut 90 derajat. 30 Floor Press Memanfaatkan matras dan dumbbell yang ditambah dengan beberapa variasi gerakan bisa membuat bagian dada dan lengan Anda lebih terbentuk. Lagi pula, banyak yang Anda lakukan di lantai ketimbang di mesin. 30 Weighted Situp Sama seperti situp biasa, hanya menambahkan beban yang dipegang di depan dada Anda.

COOLING DOWN

Sebelum pergi ke locker room, lakukan jalan santai mengelilingi gym— kalau memang treadmill masih penuh—selama kurang lebih menit. Lalu dilanjutkan dengan melakukan perenggangan di setiap bagian yang Anda latih sambil mempersiapkan latihan di hari selanjutnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.