The Gang of Heaven

Satu persatu para pionir skena musik grunge dunia wafat.

Maxim (Indonesia) - - Legends -

Kurt Cobain, Layne Staley, Scott Weiland, dan yang terakhir Chris Cornell menjadi deretan nama yang telah meninggalkan dunia dengan sebelumnya menjadi fenomena kelahiran musik dan pegerakan yang disebut sebagai Seattle Sound. Ini kilas cerita dari keempat legenda. —WK

Kurt Cobain Nirvana

Lahir di Aberdeen, Washington, 20 Februari 1967, Kurt Cobain menjadi salah satu legenda musik grunge. Ia membentuk Nirvana di Seattle pada tahun 1987. Pada Jumat, 8 April, 1994, di usianya yang ke-27, Kurt Cobain ditemukan tewas, di atas garasi rumahnya di Lake Washington, Seattle, oleh seorang pekerja listrik, Gary Smith. Sertifikat kematian Cobain menyatakan bahwa penyebab kematiannya adalah tembakan senapan yang melubangi kepala dan menyimpulkan bahwa kematian Cobain adalah bunuh diri.

Layne Staley Alice In Chains

Layne Thomas Staley adalah musisi yang juga menjadi bagian dari terciptanya gerakan Seattle Sound. Ia merupakan vokalis dari Alice in Chains dan Mad Season. Lahir pada 5 April 1967, Staley ditemukan tewas di dalam apartemennya pada 19 April 2002 dengan tubuhnya yang sangat kurus, hanya 39kg, ditemani dengan berbagai macam jenis narkotika di sekitarnya.

Scott Weiland Stone Temple Pilots

Scott Richard Weiland adalah frontman sekaligus vokalis dari Stone Temple Pilots. Ia membentuk Stone Temple Pilots pada 1986. Lahir di San Jose, California, Scott meninggal dunia pada 3 Desember 2015 di usianya yang ke-48, saat sedang melakukan tur di Bloomington, Minnesota, bersama band- nya The Wildabouts. Pihak kepolisian menyatakan ia dipastikan meninggal karena overdosis.

Chris Cornell Soundgarden

Chris Cornell, frontman dari band grunge legendaris, Soundgarden, ditemukan tewas pada 17 Mei 2017 di usianya yang ke-52. Kantor Pemeriksa Medis Amerika Serikat menyatakan bahwa Chris Cornell meninggal akibat gantung diri di sebuah hotel di Detroit, Amerika Serikat, setelah malam sebelumnya ia menggelar konser bersama Soundgarden.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.